LAN Indonesia Maju, Berbagi Berkah Tahjil Di Bulan Ramadhan



Anggota LAN Indonesia Maju lakukan giat bagi Tahjil ( inset. Gresty Johan Tamaela)

Jawapes Mojokerto - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam kebaikan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan  Rasul akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka – baik yang wajib maupun yang sunnah.

Saat Bulan Ramadhan, mungkin kita sering menjumpai, beberapa orang ataupun komunitas tengah sibuk berbagi takjil bagi orang berpuasa. Alasan mereka berbagi takjil, tidak lain hanya ingin mendapatkan rahmat dan pahala dari Allah SWT. Di bulan yang penuh berkah ini, banyak orang yang berlomba-lomba  berbuat kebaikan untuk bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda. 



Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Abdi Negara Indonesia Maju, bersama warga perumahan Tirta Garden Residence melakukan kegiatan bagi-bagi takjil pada masyarakat untuk persiapan buka puasa di Jln. Raya Gambuhan Modongan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. 

Dimulai dari jam 17.00  hingga 17.30 menjelang berbuka para relawan melakukan pembagian takjil. Dari warga setempat hingga ojek online sangat senang adanya program ini.



Menurut ketua umum LAN Indonesia Maju GRESTY JOHAN TAMAELA mengatakan, "Berbagi takjil kepada seseorang merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah. Itu artinya, kita akan memperoleh pahala bersedekah." Ujar Gresty.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (H.R. Tirmidzi).


Gresty menambahkan. Selain memperoleh pahala, dengan berbagi takjil, maka malaikat akan berdoa kepada Allah untuk memberikan rahmat kepada orang yang dengan ikhlas memberi takjil. Dengan malaikat berdoa, maka peluang besar doa akan dikabulkan. 

"Semoga dengan takjil ini bisa menambah kenikmatan, ketika berbuka puasa,.. bisa membantu bagi umat muslim dalam berbuka puasa". Pungkas Gresty.

(C$an).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama