Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, DP3APPKB Adakan Rembuk Stunting

Sekdakab Situbondo berikan sambutan dan sekaligus membuka acara rembuk stunting

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka konvergensi percepatan penurunan stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Situbondo mengadakan giat Rembuk Stunting, yang berlangsung di lantai II Aula Kantor Pemkab Situbondo, Kamis (14/3/2024). Acara tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan.


Dikonfirmasi awak media disela-sela acara, Sekdakab Wawan menjelaskan kegiatan rembuk stunting ini membahas strategi efektivitas TPPS dalam melakukan langkah-langkah untuk bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini berjenjang, jadi setelah diadakan tingkat kabupaten nanti akan terlaksana di tingkat kecamatan dan desa.


Sementara itu dalam sambutannya, Kepala DP3APPKB Situbondo, Imam Darmaji mengatakan, rembuk stunting adalah suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan, intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama antara OPD penanggung-jawab layanan dengan sektor atau lembaga non pemerintah dan masyarakat. Sedangkan untuk peserta kegiatan tahun ini sebanyak 96 orang terdiri dari semua unsur tim pelaksana percepatan penurunan stunting Kabupaten Situbondo, kecamatan dan desa.


"Dengan adanya rembuk stunting ini harapannya nanti dapat dirumuskan tentang kegiatan-kegiatan program kerja yang akan dilaksanakan, serta menentukan desa lokus stunting yang menjadi garapan bersama dan percepatan penanganan stunting di Kabupaten Situbondo," ujarnya. (Adv)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama