Jelang Idul Fitri, Majelis Tabligh Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Ramadan

Jelang Idul Fitri, Majelis Tabligh Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Ramadan
Majelis Tabligh sedang melakukan rapat evaluasi kegiatan Ramadan (Foto: Bin/Jps)


Jawapes, SURABAYA - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan menggelar rapat evaluasi jadwal kuliah tujuh menit (kultum) tarawih Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Al-Muttaqien Jalan Gadukan 99, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. 


Hadir dalam kegiatan itu Ketua Majelis Tabligh Kholifan Nawawi beserta anggota, dan Sekretaris PCM Krembangan H. Mochammad Yusuf. 


Kholifan Nawawi menyebut bahwa Majelis Tabligh merupakan jantungnya Muhammadiyah maka pihaknya melakukan evaluasi terkait kegiatan di bulan Ramadan.


"Malam ini kita melakukan evaluasi perihal kegiatan di bulan Ramadan seperti Kultum. Memang di PCM Krembangan ini kemarin bisa dikatakan persiapan masih kurang matang akhirnya kita lakukan evulasi, sehingga kedepan kegiatan bisa dilaksanakan lebih baik lagi" ujar Kholifan.


Kholifan menerangkan bahwa masih ada masjid yang belum terinformasi kepada Majelis Tabligh. 


"Memang banyak masjid-masjid yang belum terinformasi kepada Majelis Tabligh karena mereka sudah mempunyai jadwal, ternyata jadwal dari tabligh ini harus diketahui oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) disetiap Senin sampai Kamis,"terang Kholifan dikutip dari Syiarmu.com, Rabu (20/3/24).


Sementara itu, Mochammad Yusuf mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi kepada para takmir masjid dan stakeholder untuk menggelar salat Idul Fitri pada, Rabu (10/4) mendatang.


"Insyaa Allah kami akan melakukan koordinasi dengan para takmir masjid, dan stakeholder seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah serta Camat untuk menggelar salat Idul Fitri," kata Yusuf.


Ia memaparkan beberapa lokasi di lingkungan PCM Krembangan yang akan digelar salat Idul Fitri 2024 mendatang.


"Untuk lokasi yang akan digelar untuk salat Idul Fitri antara lain di Hotel Antariksa, Lapangan Bangunsari, Masjid Al-Azhar, Masjid Al-Huda dan Masjid Al-Islam, serta halaman depo bangunan Jalan Rajawali. " paparnya.


Ia berharap dengan digelarnya evaluasi bisa meningkatkan kinerja para anggota m mengingat Majelis Tabligh memiliki misi bidang dakwah dan pesantren.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama