Wujudkan Lingkungan Sehat, Aksi Bersih-Bersih Masif di Kecamatan Waru


Jawapes, SIDOARJO – Kesatuan Koramil 0816/16 Waru, di bawah kepemimpinan Peltu Pamuji, berhasil menggelar aksi Kerja Bakti Masal yang dilaksanakan pada hari Jumat (23/2/2024). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB ini bertujuan untuk membudidayakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di wilayah sepanjang Jalan Raya Berbek hingga Kepuh Kiriman.


Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh pemerintahan serta masyarakat, yang menegaskan dedikasi bersama dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan publik. Di antara mereka adalah Nawari, SH., S.Sos., MH (Camat Waru), Peltu Pamuji dan tujuh anggotanya dari Koramil 0816/16 Waru, personel Polsek Waru, semua Kepala Desa di Kecamatan Waru, para Kepala Puskesmas Waru, Medaeng, dan TambakRejo, serta Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Waru bersama Kepala SMPN 1, 2, 3, dan 4 Waru.


Menunjukkan antusiasme yang besar, kegiatan tersebut dilakukan dalam beberapa tahap yang dimulai dengan kumpulnya peserta di Jalan Raya Berbek, diikuti dengan pembersihan secara intensif di sepanjang jalan dan pengerukan Kali Buntung dengan dukungan alat berat yang operasional dan efisien. Kegiatan ditutup dengan baik dan lancar.


Keberhasilan ini dapat dicapai berkat koordinasi yang efektif dan kerja sama yang baik antara lembaga dan masyarakat. Kerja bakti ini berlangsung teratur, aman, dan lancar tanpa hambatan yang berarti.


Peltu Pamuji menyampaikan, Koramil 0816/16 bersama Forkopimka Kecamatan Waru, berkomitmen untuk terus mendorong sinergi yang positif guna mencapai kebersihan dan keindahan lingkungan kita. "Kami juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, sebagai langkah preventif terhadap potensi risiko banjir dan degradasi lingkungan. Kami melampirkan dokumentasi dari kegiatan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi kepada masyarakat," pungkasnya. (Tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama