Warga Desa Sumberurip Geger Ikan Mabok dan Banyak yang Mati, Diduga Kolam ada Kandungan Gas Berbahaya

Jawapes Lumajang - Masyarakat dusun Krajan desa sumberurip kecamatan Pronojiwo dikejutkan air di kolam maupun dikamar mandi berbauh menyengat diduga seperti gas, Selasa ( 9/1/2023).

Sukri warga desa sumberurip saat dikonfirmasi awak media membenarkan kalau sore kemarin beberapa kolam maupun kamar mandi tercium bau yang kurang sehat sepertinya bau belerang, pun demikian beliau tidak menyampaikan secara detail karena nanti biar pihak terkait menerangkan lebih jelas dan detail.

" Sore kemarin beberapa warga yang memiliki kolam ikan melihat kondisi banyak ikan yang mabok dan ada juga yang mati, " tuturnya.

Senada yang disampaikan oleh Santoso warga asal desa sumberurip juga sekaligus perangkat desa setelah mendengar dan melihat kondisi kolam yang diduga ada gas dikolam segera melaporkan dan berkoordinasi dengan  kepala desa dan pak RT krajan untuk diambil langkah langkah dalam menyelesaikan persoalan ini.

" Insyaallah besok jam 9 kami akan menuju sumber utama dibatu lapis guna  melakukan sesmen dan pengurasan kemudian hasilnya nanti kami juga laporan ke camat Pronojiwo serta dinas terkait," tindasnya.

Pun demikian beliau berharap warga tidak panik, dan bisa tetap beraktivitas normal, sambil menunggu hasil lab dari dinas terkait.

Awak media setelah mendapatkan informasi terkait diduganya air yang mengandung gas, segera lakukan konfirmasi ke dinas terkait seperti dinas kesehatan dan dinas perumahan kabupaten Lumajang, dan sampai berita ini diturunkan masih belum mempunyai data atau informasi yang falid.

Ada informasi juga di duga ada kebocoran pipa dari agen minyak tanah, pun demikian untuk lebih sempurnanya data kami masih menunggu informasi dari dinas terkait.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama