Tingkatkan Ketajaman yang Ideal, Juleha Surabaya Menggelar Private Class Asah

Tingkatkan Ketajaman yang Ideal, Juleha Surabaya Menggelar Private Class Asah


Jawapes, SURABAYA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada bulan Juni 2024 mendatang, Juru Sembelih Halal (Juleha) Surabaya, Jawa Timur menggelar kegiatan yang bertajuk "Private Class Asah Bilah dan Praktek Sembelih," Sabtu (20/1/24) malam.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Nurul Islam Jalan Panjang Jiwo Besar No. 32, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya ini diikuti 8 peserta dan dipembicarai oleh Hildad Salim Bachmid.


Pengurus Juleha Surabaya, Lukman Arif Khalim mengatakan, private class asah ini adalah suatu program kelas asah, yang dimana program ini mempunyai keunggulan pada ketajaman ideal. Bagaimana sih cara mencapai ketajaman ideal yang akan kita lakukan di private asah ini ialah dengan tehnik full great progres, jadi mulai dari gread rendah, sedang sampai tinggi.


"Kebetulan kelas ini kita mulai dengan gread 1000, lalu kita di gread 5000 hingga 8000. Capaian yang kita inginkan sebetulnya pada gread 1000 ini sudah bisa sampai menslice tisu. harusnya seperti itu, sehingga jika di gread rendah saja kita bisa menslice tisu, otomatis pada gread-gread berikutnya kemampuan untuk menslice tisu bila yang mampu menslice tisu itu harusnya sampai pada gread tinggi pun dia harus mampu untuk menslice tisu," ujar Lukman.



Lukman juga menerangkan, manfaat dari ketajaman yang ideal kita tes dengan menslice tisu ini dia mempunyai kemudahan atau keringanan saat kita menyembelih, dan itu nanti akan dibuktikan saat di Rumah Potong Hewan (RPH) pada malam ini juga.


"Jadi setelah peserta ini mengasah pisau sampai pada ketajaman ideal, nanti para peserta ini akan membuktikan di RPH nanti dengan praktek menyembelih sapi minimal 2 ekor, Insyaa Allah seperti itu. Nah, disitulah nanti terbukti bahwa ketajaman yang dihasilkan dalam kelas private asah ini memang benar-benar maksimal," terang Lukman.


Sementara itu, Hildad Salim Bachmid selaku pembicara dalam Private Class Asah berharap, capaian yang kita inginkan ketajaman yang ideal, sehingga penyembelihan yang ikhsan itu betul-betul bisa tercapai.


"Selain itu, keinginan yang lain ialah para peserta disini itu tidak lagi bingung, gugup saat menghadapi sapi-sapi besar yang mempunyai keuletan-keuletan di kulit gelambirnya. Capaiannya ingin ketajaman yang ideal itu bisa mengatasi semua jenis sapi," tandas Hildad Salim.


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama