Sinergitas Tiga Pilar Hadiri pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Desa Banjarbendo


Jawapes, SIDOARJO - Koramil 0816/01 Sidoarjo Dalam pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk persiapan pemilihan Presiden & Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kantor Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Kamis (25/1/2024). 


Babinsa koramil 0816/01 Sidoarjo Sertu Kharim dan Babhinkamtibmas Polsek Kota Sidoarjo Brigadir M. Sochib turut hadir dalam acara ini, menunjukkan komitmen aparat militer dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. Keberadaan beliau bersama unsur pemerintahan dan lembaga terkait lainnya membuktikan kolaborasi yang erat untuk memastikan pemilihan umum berlangsung aman, damai dan lancar.


Anggota dari PPK kecamatan Sidoarjo turut hadir mewakili kecamatan, mengukuhkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian integral dari persiapan pemilu. Babinsa Sertu Kharim dan Babhinkamtibmas Brigadir M. Sochib memberikan kontribusi positif dan menyoroti pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan.


Tak kalah pentingnya sambutan Kades Banjarbendo Sugeng Bahagia, S.H. menekankan amanah yang diberikan oleh KPU kepada anggota KPPS agar dilaksanakan dengan jujur dan adil tanpa ada kecurangan sekecil apapun dan apabila ada indikasi terjadi kericuhan segera melapor kepada petugas keamanan sesuai alur pelaporan untuk penanganan


Jumlah anggota KPPS yang dilantik sebanyak 168 orang, sesuai dengan kebutuhan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Banjarbendo. Setiap langkah dalam acara pelantikan, mulai dari pembukaan hingga penanaman pohon sebagai simbol keberlanjutan demokrasi, berjalan dengan tertib dan lancar.


Kegiatan ini menegaskan antusias dalam kesiapan masyarakat Desa Banjarbendo menghadapi pesta demokrasi, dan kehadiran Babinsa Sertu Kharim dan Babhinkamtibmas Brigadir M. Sochib sebagai bentuk dukungan yang kuat dari unsur TNI/Polri di tingkat desa. Semua elemen yang terlibat bersinergi untuk menciptakan pemilihan yang adil dan demokratis.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama