Jelang Pemilu 2024, Polsek Simokerto Gencarkan Patroli Harkamtibmas

Jelang Pemilu 2024, Polsek Simokerto Gencarkan Patroli Harkamtibmas



Jawapes, SURABAYA - Wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam bidang Pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polsek Simokerto menggelar patroli antisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas, Senin (29/1/24) siang.


Patroli antisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas ini dipimpin oleh Pawas Kanit Lantas Iptu Dwi Ady yang digelar di pemukiman Simokerto gang 3 Surabaya.


Pawas Kanit Lantas, Iptu Dwi Ady mengatakan, siang ini kami menggelar patroli guna mengantisipasi tindak pidana kriminal.


"Dalam patroli ini, kami juga melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Kami juga berkoordinasi dengan Bendahara RW 04 Kelurahan Simokerto terkait titik-titik lokasi TPS yang akan dibuat tempat untuk pencoblosan surat suara," kata Iptu Dwi.


Iptu Dwi Ady menjelaskan, pengecekan titik-titik TPS ini bertujuan untuk pengenalan medan serta fasilitas yang ada disekitar lokasi yang akan digunakan untuk TPS.


"Selain pengenalan medan serta fasilitas juga untuk membaca situasi yang berkembang di masyarakat sekitar lokasi TPS apakah ada permasalahan atau tidak," jelas Iptu Dwi.


Ia menerangkan, ini dilakukan sebagai langkah antisipasi awal dari kepolisian dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif saat pesta demokrasi berlangsung pada 14 Febuari 2024 mendatang.


"Kegiatan ini dilakukan atas perintah Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan untuk melakukan deteksi dini situasi yang berkembang dilokasi yang akan digunakan untuk TPS dan sudah mengetahui lokasi TPS serta mengenali dan ada komunikasi dengan petugas KPPS agar nanti saat pelaksanaan bisa berjalan aman dan kondusif," tandas Iptu Dwi


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم