Jelang Pemilu 2024, Polsek Simokerto Lakukan Pengamanan Pelantikan Ratusan Pengawas TPS

Jelang Pemilu 2024, Polsek Simokerto Lakukan Pengamanan Pelantikan Ratusan Pengawas TPS


Jawapes, SURABAYA - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Febuari 2024 mendatang. Polsek Simokerto melaksanakan pengamanan pelantikan dan pembekalan kepada ratusan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Simokerto di Kaza Mall Surabaya, Senin (22/1/24) malam.


Pelantikan dan pembekalan tersebut dihadiri oleh Camat Simokerto Noervita Amin, S.H., M.Si., Danramil 0831/01 Simokerto Mayor Inf Budi Hermanto, Kapolsek Simokerto diwakili oleh Ipda Rustam dan Lurah se-Kecamatan Simokerto bersama Ketua PPK Kecamatan Simokerto.


Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Bawaslu. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua Panwascam Simokerto.


Selain itu, dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan serta menyanyikan lagu Padamu Negeri.


Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K melalui Ipda Rustam mengatakan, guna menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang Pemilu 2024, Kami Polsek Simokerto melakukan pengamanan di kegiatan pelantikan dan pembekalan ratusan pengawas TPS Pemilu 2024 yang dilakukan serentak di se-Kecamatan Simokerto.


"Para peserta yang hadir dalam pelantikan dan pembekalan ini berjumlah 263 orang dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Simokerto," kata Rustam.


Ipda Rustam juga mengungkapkan, saya sangat bersyukur sekali diberi amanah oleh pak Kapolsek untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan ini.


"Diketahui, pelantikan dan pembekalan ratusan pengawas TPS ini berjalan dengan aman, nyaman dan sangat kondusif tidak ada satupun masalah yang terjadi," tandas Rustam. 


(Bin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama