Pemkab Banyumas Beri Penghargaan Kepada Top 9 Inovasi Pelayanan Publik

Penyerahan penghargaan Top 9 Inovasi oleh Pj. Bupati Banyumas kepada RSUD Ajibarang sebagai Top 1 dengan Inovasi SINAPS.

Jawapes, Banyumas - Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui bagian Organisasi Setda Kabupaten Banyumas mengumumkan Top 9 Inovasi Pelayanan Publik 2023, seluruh inovasi terpilih tersebut dihasilkan melalui penilaian proposal oleh tim evaluasi. Inovator yang masuk Top 9 mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Selasa (12/12/2023) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan, Pemkab Banyumas telah meraih berbagai penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang mendapat nilai A dan satu-satunya di Jawa Tengah.

"Yang jauh lebih penting adalah dalam setiap pelayanan, selalu ada kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi yang diciptakan," katanya.

Sementara Kepala Bagian Organisasi Kuswati SE., M.Si mengatakan, bahwa TOP 9 Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2023 diantaranya ;
TOP 1 diberikan kepada RSUD Ajibarang dengan inovasi SINAPS (Sistem Terintegrasi dan Akurat Pasien RS). 
TOP 2 RSUD Banyumas dengan inovasi MAS SULTAN (RSUD Banyumas Konsultasi Online) 
TOP 3 Dinas Perhubungan dengan inovasi SIM PKB (Sistem Informasi Manajemen Pengujian Kendaraan Bermotor).

 
TOP 4 diberikan kepada Kecamatan Banyumas dengan inovasi PASAR QRIS MASTAMA (Pasar Qreatif dan Seni Banyumas Kota Lama).
TOP 5 RSK Mata Purwokerto dengan inovasi RSTD (Rumah Sakit Tanpa Dinding).
TOP 6 BPR BKK Purwokerto dengan inovasi KMS BAWOR (Kredit Mitra Satria Berantas Wabah Pinjol dan Rentenir).
TOP 7 diberikan kepada Kecamatan Kembaran dengan inovasi MASUK PAK EKO (Mengubah Sampah Untuk Kesehatan dan Penghematan Anggaran Keluarga dengan Eco-Enzym).
TOP 8 Dinas Kesehatan dengan inovasi SUPPER RAMPING (Skrining Usia Produktif Per-Rumah dan Rujukan Pendamping) dan
TOP 9 Kecamatan Wangon dengan inovasi WA MOLISA (Wangon Monitoring Tilik Desa).

"Dari 9 inovasi ini ada 2 inovasi yang kita kirimkan ke Provinsi dan berhasil masuk top 20 Kompetisi Inovasi pelayanan Publik Provinsi Jateng yaitu Sinaps inovasi RSUD Ajibarang dan Mas Sultan dari RSUD Banyumas," ujarnya.

Kuswati berharap, bahwa 2 inovasi ini akan masuk TOP 10 dan akan maju di tingkat nasional.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama