Hari Anti Korupsi Sedunia Format Datangi Kejari Kabupaten Pasuruan




Jawapes, PASURUAN - Peringati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Forum Rembuk Masyarakat Pasuruan mendatangi Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Kedatangannya adalah untuk mensupport Kejaksaan agar terus mengungkapkan kasus-kasus korupsi yang ada di Kabupaten Pasuruan, Senin (11/12/23) pagi.


Ketua Forum Rembuk Masyarakat Pasuruan Ismail Makki mengatakan Kejaksaan adalah palang pintu utama penegakan hukum dalam tindakan pidana korupsi, bahwa sampai saat ini persepi publik dalam penanganan korupsi belum memuaskan.


"Kami berharap agar kasus-kasus yang baru juga tetap ditangani," ucap Makki.


Sementara itu, kedatangan Forum Rembuk Masyarakat Pasuruan disambut baik dan di apresiasi oleh Agung Kasie Intel Kejaksaan.


"Terimakasih banyak teman-teman FORMAT kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dalam penanganan dan penegakan tindak pidana korupsi baik secara preventif maupun represif, yang selama ini juga mendukung baik secara moril dan laporan-laporan data-data untuk kinerja kami dalam tindak pidana korupsi," ucap Ka-sie Intel Kejari Kabupaten Pasuruan.


Disinggung tentang peringatan Hakordia 2023, Agung menegaskan bahwa Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (12/12/23) akan menggelar sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi di SMKN 1 Purwosari.


"Karena itu Pimpinan kita ingin dalam pencegahan tindak pidana korupsi itu memberikan edukasi pemahaman kepada siswa-siswa sedari dini, kita berikan pendidikan pemahaman terkait dengan anti tindak pidana korupsi," tegas Agung, (Djie)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم