Komunitas Bunda Milenial Banjarnegara Gelar Rapat Koordinasi Internal dan Pemilihan Ketua Baru

Usai rapat internal, pengurus Bunda Milenial Banjarnegara yang baru foto bersama.

Jawapes, Banjarnegara - Guna menyikapi dinamika organisasi yang sedang terjadi saat ini, maka pengurus Bunda Milenial Banjarnegara menggelar rapat internal organisasi yang di adakan di RM Bebek Goreng Lik Cip, Rabu (15/11/2023) beralamat di Jl. Raya Mantrianom Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Rapat koordinasi tersebut, di hadiri oleh pengurus dan anggota Bunda Milenial Banjarnegara dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 20 orang. Selain melakukan silaturahmi, hal itu sekaligus guna mengadakan pemilihan Ketua dan pengurus yang baru dikarenakan Ketua Bunda Milenial Banjarnegara untuk Periode 2022-2024 Maria Safitri tidak melanjutkan tugasnya disebabkan pindah ke luar kota sehingga perlu dibentuk Ketua baru untuk melanjutkan program kerja organisasi yang belum dilaksanakan.

Secara aklamasi, Dewi Ratih terpilih sebagai Ketua Bunda Milenial Banjarnegara (plt) Periode 2023-2024 dan Yatini sebagai Wakil Ketua. Kemudian untuk Sekretaris yaitu Kaminem sedangkan Roliyah sebagai Bendahara. 

Ketua Bunda Milenial Banjarnegara Dewi Ratih menyampaikan, bahwa dinamika organisasi itu adalah hal yang biasa terjadi dan harus di sikap secara dewasa dan profesional. 

"Roda organisasi harus tetap berjalan, seluruh rencana-rencana yang sudah di susun untuk segera di kerjakan serta tidak lupa untuk selalu menjaga kekompakan, harmonis dan loyal," katanya dalam sambutan yang disampaikan.

Kritik dan saran membangun demi kebaikan juga di sampaikan dari beberapa anggota, salah satunya dari Wahyuningsih mengatakan, untuk administrasi harus ada pembenahan, lebih tertib, tertata dan transparan. 

"Organisasi yang banyak kegiatan kalau administrasinya tidak bagus, tidak tertib itu juga akan menghambat pertumbuhan organisasi itu sendiri," ungkapnya.

Sementara disela sambutannya Sekretaris Bunda Milenial Banjarnegara Kaminem menyampaikan, di dalam sebuah organisasi yang berisi banyak warna di tahun politik ini hendaknya pengurus maupun anggota bisa  bersikap dewasa. 

"Tidak baperan, tidak mudah tersinggung dan bisa menjaga keharmonisan grup meskipun berbeda pilihan," terangnya.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua Yatini menyampaikan, ke aktifan pengurus dan nggota di setiap kegiatan juga harus lebih di tingkatkan dan di kompakkan kembali. Kesadaran dalam berorgsnisasi harus semakin tertanam di dalam jiwa kita semua.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama