Giat Jogoan RT 3 dan 4 RW 011 Mendapatkan Apresiasi dari Babinsai dan Kelurahan Jogotrunan

  Foto : Kunjungan Babinsa dan Kelurahan

Jawapes Lumajang - Warga RT 3 RW 011 Kelurahan Jogotrunan antusias untuk hadir dalam rangka kegiatan ronda jaga malam, Senin ( 6/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ronda jaga malam di RT 03 RW 011 Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang antara lain sekretaris kelurahan Jogotrunan Fahrudin, Babinsai Jogotrunan laode, Modin Jogotrunan, Ketua RW 011, Ketua RT serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Fahrudin selaku sekretaris kelurahan Jogotrunan menyampaikan bahwa gerakan jaga malam jangan hanya dilakukan pada saat ada even tertentu tapi jaga malam dilakukan berdasarkan hasil musyawarah mufakat warga dengan dilandasi sikap iklas dan peduli lingkungan.

" Langka positif sudah dioptimalkan dalam kegiatan ronda malam untuk RT 03 dan RT 04 RW 011 yang sudah berjalan dan terus dipertahankan," tuturnya.
 Foto : Ketua RT 3 Terima Bantuan Senter

Saat jagongan dengan pengurus lingkungan RW 011 kelurahan Jogotrunan mendapatkan informasi bahwa pelaksanaan ronda malam atau jaga malam sudah 1 bulan dilakukan oleh RT 04, dan hari ini untuk RT 03, untuk kedepannya RT 02 dan RT 01 semua akan dikabari.

Laode panggilan dari babinsai Jogotrunan yang ikut dampingi sekretaris kelurahan mengatakan bahwa giat jaga malam ini jangan di buat beban tapi bagaimana semua dilakukan secara iklas.

" Alhamdulillah kita sudah ke RT 3 RW 011 dan rencana kita akan hadir juga di RT 04 RW 011 dan kedepannya kita bersama babinkamtibmas, kelurahan, dan linmas akan selalu berkunjung ke pos-pos di wilayah kelurahan Jogotrunan," tindasnya.

Ketua RW 011 Kelurahan Jogotrunan mengucapkan rasa terima kasih semua pihak terutama RT 04, RT 03 dan RT 2 dan RT 01 yang sudah lakukan dan rencanakan kegiatan jogoan.

Kegiatan jogoan di wilayah RW 011 kelurahan Jogotrunan sudah dilakukan terlebih dahulu oleh RT 04 dan hari ini dilakukan RT 3 dan semua dilakukan setelah musyawarah mufakat terlebih dahulu.

" Kami selaku pengurus lingkungan RW akan terus bekerja sama dengan pengurus RT dalam kegiatan jogoan baik terkait koordinasi maupun informasi," tindasnya.
            Foto : Acara Ramah Tamah

Dari 4 RT di lingkungan RW 011 kelurahan Jogotrunan sementara sudah 2 RT yang menjalankan tugas ronda malam dan dua RT informasinya akan lakukan jogoan pada bulan November.

Ali salah satu tokoh masyarakat dari lingkungan RT 3 mengucapkan rasa terima kepada pihak kelurahan dan babinsai untuk memberikan motivasi dan semangat buat warga untuk selalu bertanggung jawab dalam lakukan kegiatan jaga malam, dan beliau bangga bahwa pengurus lingkungan RT bisa menjadi penggerak dalam menjaga keamanan dan lingkungan.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama