Babinsa Koramil 0816/05 Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Musrenbang Desa Tahun 2024


Jawapes, SIDOARJO – Babinsa Desa Kepadangan Koramil 0816/05 Tulangan, Peltu Lukman N menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penyepakatan RKPDes 2024 dan Usulan Rencana Pembangunan Desa Tahun 2024, di Balai Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo yang di hadiri sekitar ±45 orang, rabu malam pukul 20.00 wib, Rabu (29/11/2023).


Peltu Lukman menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kegiatan Rapat Musrenbang desa ini tidak lain melaksanakan tugas harian sebagai aparatur teritorial serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga yang menghadiri kegiatan Musrenbangdes ini.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa beserta Staf Desa Kepadangan, Ketua BPD beserta anggota, Ketua PKK beserta Kader PKK, Ketua LPMD beserta anggota, seluruh Ketua RW/RT Desa Kepadangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kepadangan, Pendamping Desa Kepadangan. 


Dalam sambutannya, Kepala Desa H. Anam menyampaikan bahwa untuk hasil dari pelaksanaan Musrenbangdes ini akan dibawa ke Musrenbangcam. “Semoga dalam pelaksanaan Musrenbangdes Penyepakatan RKPDes 2024 dan Usulan Rencana Pembangunan Desa Tahun 2024 Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan lancar dan diperoleh hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.


Pelaksanaan Musrenbangdes Penyepakatan RKPDes 2024 yang menyepakati beberapa poin antara lain, bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.


Ketua penyelenggara, Kepala Desa Kepadangan H. Anam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menampung usulan kegiatan fisik dan non fisik pada tahun 2024, yang akan dibawa ke Musrenbangcam dan Musrenbangkab. "Adapun hasil Musrenbangdes yang telah disetujui pengajuan 3 kegiatan fisik dan 2 non fisik yang akan dibawa ke Musrenbangcam dan Musrenbangkab, yang mana kewenangan disetujui atau tidaknya itu dari Kabupaten Sidoarjo karena anggaran dari APBD dan Banprov," tandasnya.


Kepala Desa Kepadangan H. Anam mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya, dalam kegiatan Musrenbang Desa Kepadangan. "Sehingga kegiatan tersebut berakhir dengan lancar dan aman," ucap Kades.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama