Hebat, Chikko Wellsa Mewakili Jatim Ikuti O2SN Nasional di Jakarta

Chikko Wellsa Dwi Royyan

Jawapes, KOTA PASURUAN - Seorang pelajar SMP asal Kota Pasuruan menjadi perenang terbaik se-Jatim hingga terpilih mewakili Jatim ke tingkat nasional O2SN di Jakarta yang akan digelar pada Senin (18/9/2023) besok. Dia Chikko Wellsa Dwi Royyan kelahiran 1 September 2008 seorang pelajar SMPN 1 Kota Pasuruan yang sekarang masih duduk di kelas VIII. 


Prestasi yang telah diraihnya dari berbagai event tidak terhitung, sehingga Chikko diberikan fasilitas oleh sekolahnya berupa kelonggaran dan kesempatan waktu untuk fokus berlatih renang di basecam Club Renang Avatar Taman Ria Suropati Kota Pasuruan agar dapat meraih prestasi dan kemenangan di O2SN Nasional di jakarta.


Ilham Wahyu Romadhon yang merupakan guru olahraga di SMPN 1 Kota Pasuruan mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Chikko. "Apalagi Chikko merupakan satu-satunya perenang asal Kota Pasuruan yang dikirim mewakili Jawa Timur untuk mengikuti O2SN Nasional," ujar Ilham kepada awak media melalui chat WhatsApp. 



Lebih lanjut Ilham menjelaskan bahwa Kejuaraan O2SN Propinsi Jatim jenjang SMP ini diikutin seluruh pelajar se-Jatim dari Dinas Pendidikan di masing-masing daerah yaitu dgn melalui seleksi yg cukup ketat baik di kota maupun  Kabupaten, masing-masing daerah dan setiap daerah  mengirim perwakilan 1 putra dan 1 putri untuk ke tingkat propinsi. 


Ilham mewakili guru SMPN 1 Kota Pasuruan berharap dan berdoa supaya Chikko saat berlaga di O2SN bisa mendapatkan hasil yang maksimal. "Berjuanglah dan jadilah juara untuk mengharumkan nama SMPN 1 Kota Pasuruan dan daerah. Keberhasilan pasti dapat diraih jika optimis dan berupayalah dengan maksimal," pesan Ilham. 


Sedangkan Putut Cahyono selaku pelatih renang mengungkapkan bahwa selama ini Chikko berlatih renang sangat gigih dan intens. Walau tidak ada perlombaan, Chikko ini anaknya sangat giat dan fokus. Stamina nya sangat bagus. "Semoga ananda Chikko bisa pulang dengan membawa kemenangan di ajang O2SN Nasional. Teruslah semangat dan raih mimpimu. Janganlah merasa puas dengan apa yang sudah diraih dan teruslah berjuang," kata Putut. 


Sementara itu, H. Welly Ari Wijaya selaku ketua Club Avatar Kota Pasuruan sekaligus ayah Chikko menambahkan,  bersemangatlah dan jadilah yang terbaik di O2SN Nasional. "Doa dan harapan akan selalu menyertaimu. Fokus dan raihlah kemenangan demi membawa nama Jawa Timur. Jadilah kebanggaan putra daerah khususnya Kota Pasuruan serta contoh bagi adik yunior di Club Avatar SC," ucapnya. (Tyaz/Aji) 



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم