Atlet Paralayang Situbondo Raih Medali Perak pada Porprov Jatim ke-VIII

Atlet paralayang Situbondo naik ke podium mendapat penghargaan medali perak pada Porprov Jatim ke-VIII

 

Jawapes, SITUBONDO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur bangga dengan perolehan medali perak cabang olahraga paralayang kelas lintas alam beregu putri pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023.


"Tentu kami bangga karena cabor paralayang yang masih baru dirintis bisa menorehkan prestasi pada ajang Porprov Jatim tahun 2023," ujar Ketua Komisi I DPRD Situbondo Hadi Prianto kepada awak media, Senin, (18/9/2023).


Hadi Prianto mengapresiasi atas kegigihan pelatih serta semangat para atlet cabang olahraga paralayang dan aeromodelling yang telah berlatih meski dalam keterbatasan peralatan yang dimiliki. Seperti parasut yang dimiliki cabor paralayang Situbondo masih satu unit, sehingga setiap latihan harus bergantian dan bahkan saat mengikuti ajang Porprov Jatim 2023 yang berlangsung pada tanggal 9-16 September, harus meminjam ke kabupaten lain.


"Ini prestasi yang luar biasa, karena ini merupakan olahraga rintisan dan penuh dengan keterbatasan," ujarnya.


Ia mendorong Pemkab Situbondo khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat memberikan dukungan penuh terhadap olahraga dirgantara itu, meliputi paralayang dan aeromodelling. Sehingga ke depan dua cabang olahraga ini bisa semakin berjaya. Ia menyebutkan cabang olahraga paralayang Situbondo hanya memiliki tiga orang atlet, yakni dua putri dan satu putra. Seluruh atlet paralayang Situbondo masih berstatus pelajar SMA dan SMP. Yaitu Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.


"Peralatan olahraga dirgantara ini harganya cukup mahal. Selain peralatan kami juga berharap ada tempat latihan take off dan landing paralayang. Saat ini yang digunakan untuk lokasi uji coba, yaitu di Kecamatan Jatibanteng," kata Hadi.


Perlu diketahui, Porprov Jatim VIII tahun 2023 berlangsung di empat kabupaten/kota, yakni di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Situbondo menerjunkan 94 atlet dari 19 cabang olahraga untuk berlaga pada Porprov Jatim VIII tahun 2023. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم