Peringati Harhubnas 2023, Dishub Kabupaten Situbondo Gelar Upacara

Bupati Situbondo beri penghargaan kepada 5 insan perhubungan pada peringatan Harhubnas Tahun 2023


Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023, di Kantor Pemeriksaan Kendaraan Bermotor, Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Senin (18/9/2023) pagi.


Pantauan awak media, upacara Harhubnas dihadiri langsung Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekdakab Wawan Setiawan, pejabat Dinas Perhubungan Situbondo dan diikuti ratusan peserta upacara. Meliputi petugas pemasang penerangan jalan umum (PJU), petugas lalu-lintas laut, juru parkir, pertugas terminal dan staf Dinas Perhubungan Situbondo.


Dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan upacara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Rikwan Sugihartono mengatakan, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Harhubnas Tahun 2023 dengan mengusung tema "Melaju untuk Transportasi Maju".


"Artinya kita secara keseluruhan ini melesat bagaikan anak panah. Ibarat anak panah melesat terus maju kedepan. Kita tetap bersemangat untuk meraih prestasi dan sukses melaksanakan transportasi maju,"ujarnya.


Lebih lanjut, Rikwan menjelaskan, terkait transportasi penyeberangan rute Pelabuhan Jangkar, Situbondo - Lembar NTB, sampai saat ini dalam tahap pengajuan tarif ke Kemenhub RI. Sedangkan target pemasangan PJU di beberapa titik wilayah Kabupaten Situbondo, hingga saat ini sudah terealisasi sekitar 50 persen. Namun, pihaknya optimis realisasi pemasangan PJU akan tercapai secara keseluruhan di Tahun 2023. Di momen Harhubnas tahun ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada lima insan perhubungan atas dedikasi dan kinerjanya.


"Tadi ada 5 personil aparatur Dinas Perhubungan Situbondo mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Situbondo," imbuhnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم