Semarak Karnaval RW 05 Krembangan Jaya Utara

 

Semarak Karnaval RW 05 Krembangan Jaya Utara


Jawapes, Surabaya - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Muhammad Budin Ketua RW 05 Kelurahan Kemayoran beserta jajarannya gelar Karnaval di jalan Krembangan Jaya Utara Gang 1 tempat Balai RW 05, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan Surabaya. Kamis (17/08/2023).


Yanto Ariyadi atau di kenal dengan nama sapaan akrabnya Yanto Banteng, mengatakan bahwa acara ini di selenggarakan guna menyemarakkan acara HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan giat acara karnaval ini di hadiri peserta dr RT 01 Sampai RT 14 RW 05 kelurahan Kemayoran."ucap Yanto Banteng.


Selanjutnya Yanto Banteng menyampaikan bahwa pada hari Kamis Kliwon, 17 Agustus 2023 sebelum waktu menunjuk jam : 15.00 arah ke Krembangan Jaya Utara Gang 1 tempat Balai RW 05 berada suara Tetabuhan MUSIK PATROL meriah mengiring lagu TANDUK MAJENG.


"Nga pote wakla jere eta ngale

Reng Majeng tantonga lah pade mole

Mon tengguh deri ombek pajelena...

Ole ollang paraona alla jere

Ole ollang ala jere ke Madure"


Dengan Reff yang di ulang-ulang lagu kiasan makna perjuangan orang-orang Madura yang pada zamannya mayoritas bekerja sebagai nelayan sangat mengena di telinga.


Lagu dengan lirik kental Bahasa Madura sangat klop di nyanyikan pada perhelatan acara di sore cerah di antara barisan peserta karnaval. Lebih 400 peserta dari 14 RT mulai anak didik PAUD, TK, Remaja bahkan Orang Tua dengan pakaian Unik dan Khas Pejuang mewarnai barisan."Jelas Yanto Banteng.

 

Yanto juga menambahkan dengan iringan reff  lagu yang di ciptakan R. AMIRRUDIN TJIPTRAPRAWIRA seniman Bangkalan Madura tahun 1940 peserta di lepas oleh MUHAMMAD BUDIN sebagai Ketua RW 05 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan Surabaya." Imbuhnya.


Sembari menunggu kedatangan peserta karnaval. Salah satu Penonton yang bernama Ir. Ratmono Adi mengatakan tentang perubahan yang sangat bagus pada kepemimpinan Pak RW yang mulai remaja sudah aktif di RW 05 ini dan tentang kebaikan Muhammad Budin Ketua RW, " Beruntung warga RW 05 punya Ketua RW yang sudah selesai dengan dirinya, tidak mencari keuntungan dari kepemimpinannya. Sehingga Loman (Royal)dan bisa Loss dalam memimpin." Pungkasnya.


"Ole ollang paraona alla jere

Ole ollang alla jere ke Madure........*


Peserta kembali sampai finish di depan Balai RW 05. Waktunya menunggu pengumuman tiga (3) penampil TERUNIK dan tiga (3) TERBAIK pakaian dengan tema PERJUANGAN. (Agus)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama