Meriahkan HUT RI ke 78, Kodim 0816 Gelar Lomba


Jawapes, SIDOARJO - Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kodim 0816/Sidoarjo turut berpartisipasi merayakan dengan menggelar berbagai macam lomba, Sabtu (12/8/2023) di Makodim 0816/Sidoarjo yang diikuti jajaran Koramil beserta anggota dan anak-anak. 


Diawali lomba memasak yang diikuti Danramil beserta ibu Persit dengan olahan bahan mie burung dara selaku sponsor dan mitra Kodim 0816/Sidoarjo. Selanjutnya lomba yel yel, MC (untuk Persit), ular sarung, nyunggi tampah, balap karung, memindahkan belut, sepeda pelan. Sedangkan untuk lomba anak-anak anggota TNI diantaranya makan kerupuk, balap kelereng, memindahkan belut, memasukan paku dalam botol. 



Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan kepada awak media bahwa giat lomba kali ini khusus untuk turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78. "Baik dari Makodim 0816 hingga jajaran Koramil dengan antusias mengikuti berbagai macam lomba seperti lomba memasak, balap karung dan masih banyak lagi. Adapun untuk hadiah dipersembahkan dari Kodim 0816 yang bekerjasama dengan mie burung dara," ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakan Dandim 0816, hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat serta memacu rasa persatuan dan kesatuan, mengisi hari kemerdekaan. "Intinya menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus," pungkasnya. (Tyaz) 




Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama