Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Mengelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun

Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Mengelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun


Jawapes, Surabaya - Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Mengelar Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun bertempat di Sekretariat Markas Besar (Mabes) Jalan Ketintang Baru 2 No. 4, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Kamis (17/8/2023).


"Semangat kemerdekaan dan kebangsaan merayap di seluruh penjuru Tanah Air, termasuk lingkungan Ketintang, Masyarakat Indonesia, khususnya Jawa.


Dengan semangat perjuangan seluruh anggota Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara antusias mengikuti Upacara hari Kemerdekaan RI dengan khidmat, disela-sela itu para pengendara di Jalan  Ahmad Yani, Surabaya berpartisipasi mengikuti Upacara tersebut sempat terhenti arus lalu lintas sekira 10menit.


Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Mengelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun


Esti selaku Paskibra dengan rasa khidmat dan semangat kemerdekaan mengibarkan sang saka merah putih di iringi dengan lagu kebangsaan yang di pimpin oleh inspektur upacara Ketua Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Eko Tjahjono Prijanto.


Dalam acara tersebut, ketua Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Eko Tjahjono Prijanto menyampaikan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih dapat berkumpul pada hari ini dengan sehat dan tanpa kekurangan. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. beserta sahabat dan para pengikutnya,"ucap Ketua Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Eko Tjahjono.


Seperti kita ketahui bersama, hari ni merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Warga Indonesia bersukacita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, di balik itu semua, ada hal yang tak boleh kita lupakan, yaitu perjuangan para pahlawan. Tanpa mereka, kita tentu saja tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini,"ujarnya.


Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Mengelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun


Kita sebagai generasi penerus harus menghargai perjuangan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka. Hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini adalah dengan melakukan hal-hal yang positif dan mempertahankan kehormatan bangsa ini. Untuk itu, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa,"ungkapnya Eko Tjahjono.


Wakil Ketua Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Wahab Imananto mengatakan, sebagai bangsa yang merdeka, kita telah melewati berbagai rintangan dan tantangan sepanjang sejarah perjuangan kita. Melalui semangat juang dan persatuan yang teguh, kita berhasil mencapai kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini,"ucap Wahab selaku Wakil Ketua.


Masih Wahab namun, perjalanan kita belum selesai. Kita masih memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga, memelihara, dan mengembangkan bangsa ini ke arah yang lebih baik.


Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen untuk merefleksikan sejarah panjang perjuangan serta merenungkan bagaimana peran sebagai warga negara dalam memajukan Indonesia.


"Mari kita tingkatkan semangat gotong royong, persatuan, dan toleransi di lingkungan kita, sehingga kita dapat mewujudkan cita-cita para pahlawan kita dalam membangun bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat," tegas Wahab.


Semoga semangat kemerdekaan ini senantiasa membimbing langkah kita menuju masa depan yang gemilang bagi seluruh anggota Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara dan bagi Indonesia,"pungkasnya.


Merdeka! Merdeka! Merdeka!


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Sumber Divisi Humas Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama