Kampung Pancasila Program Karya Bakti TNI Bombastis Kodim 0816/Sidoarjo


Jawapes, SIDOARJO  Kegiatan Kampung Pancasila merupakan salah satu rangkaian dari Program Karya Bakti TNI Bombastis yang dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo di Desa Rangkah Kidul Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini wujud realisasi kegiatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk membangun kesejahteraan masyarakat khususnya di Kampung Pancasila Desa Rangkah Kidul, Kamis (3/8/2023).


Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo melakukan kunjungannya dilokasi karya bakti TNI Bombastis didampingi oleh Forkopimka Sidoarjo Kota dan disambut oleh Kepala Desa Rangkah Kidul H. Warlheiyono dengan menampilkan kreatifitas dari warga setempat. Penyambutan yang luar biasa terlihat dari kekompakan warga yang sangat antusias memberikan penghormatan saat Komandan Kodim 0816/Sidoarjo beserta rombongan tiba dilokasi Desa Rangkah Kidul.


Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo terjun langsung meninjau lokasi sasaran pembangunan paving Karya Bakti TNI Bombastis yang berada di RT 19 dan RT 21 Desa Rangkah Kidul, dilanjutkan dengan pengecekan pembangunan gorong-gorong irigasi, kemudian menyerahkan bantuan tempat sampah kepada masyarakat yang diberikan langsung oleh Dandim 0816/Sidoarjo.


Puncak acara, Dandim 0816/Sidoarjo diarahkan menuju Balai Desa Rangkah Kidul untuk menerima paparan tentang Kampung Pancasila. Kegiatan diawali dengan doa lintas agama dilanjutkan berbagai rangkaian acara yang dipersembahkan oleh Kepala Desa Rangkah Kidul bersama tim panitia.


Dandim 0816/Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Rangkah Kidul dan seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam pengerjaan, serta merelakan waktu, tenaga, pikiran bahkan mengorbankan materiilnya sehingga pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan lancar dalam acara kegiatan kampung Pancasila dalam rangka Program Karya Bakti TNI Bombastis. "Saya berharap kedepan semoga Desa Rangkah Kidul tetap sejahtera dan tetap menjadi kampung yang terbaik,” tutur Letkol Inf Guntung.


Beliau juga menambahkan, Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi terkait kreatifitas dan inovasi masyarakat Desa Rangka Kidul, tampak terlihat kekompakan dan sikap gotong royong dalam pembangunan untuk memperkuat Nilai-nilai Pancasia. Kodim 0816/Sidoarjo tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat dan saling kerja sama yang baik dan saling gotong royong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini bukan semata-mata kerja saya pribadi, tetapi ini kerja sama yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo sehingga kegiatan Karya Bakti TNI Bombastis ini bisa berjalan dengan lancar. "Oleh karena itu, mari kita sama-sama menggali nilai-nilai Pancasila bukan hanya di lisan saja tetapi kita harus tanamkan jiwa gotong royong kerjasama yang baik agar bisa terwujud kampung yang sejahtera,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Rangkah Kidul mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Kodim 0816/Sidoarjo atas sumbangsih TNI selama ini kepada masyarakat Desa Rangkah Kidul dalam kegiatan Karya Bakti TNI Bombastis ini. "Saya juga berharap dengan adanya kunjungan di lapangan pada hari ini, maka kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara TNI dan Desa Rangkah Kidul dapat ditingkatkan lagi,” jelasnya.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama