Hari Jadi ke-107, Kebun Binatang Surabaya Gelar Parade Budaya dan Satwa

Foto : Hari Jadi ke-107, Kebun Binatang Surabaya Gelar Parade Budaya dan Satwa



Jawapes, Surabaya – Memperingati Hari Jadi ke-107 tahun, momen akhir pekan (weekend) Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) menggelar Parade Budaya dan Satwa dengan tagline ‘Terus Melaju KBS Maju Selalu Dihatimu’.


Parade Budaya dan Satwa digelar sejak pukul 09.00 wib hingga 11.00 wib di adakan di halaman Kebun Binatang Surabaya bertempat di Jalan Setail Nomor 1 Surabaya tersebut, diikuti anak-anak usia dini tingkat Taman Kanak-kanak (TK) wilayah sekitar berjumlah ratusan lebih serta antusias pengunjung turut memeriahkannya.


Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS), Khoirul Anwar mengatakan Hari Jadi ke-107 tahun PDTS KBS ini pihaknya mengadakan Parade Budaya dan Satwa serta bersamaan dalam nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.


“Momen rangkaian ini untuk menginspirasi dan mengedukasi pengunjung memperkenalkan satwa. Yang hadir Parade Budaya dan Satwa mulai anak usia dini TK sampai kalangan remaja dan masyarakat,” ujar Khoirul Anwar, Sabtu (19/8/2023).


Kepala Seksi (Kasi) Humas PDTS KBS Lintang Ratri Sunarwidhi menambahkan, digelarnya Parade Budaya dan Satwa tak lain turut memberikan pemahaman edukasi setiap pengunjung.


“Ada sekitar 107 pengunjung dari anak-anak TK ikut Parade Budaya dan Satwa. Sedangkan, satwa di tampilkan ada 30 satwa, masing-masing jinak satwa yang kita pertunjukan ini,” pungkasnya.


Terpisah, lebih lanjut, Khoirul, Tim kreator PDTS KBS tidak hanya menyuguhkan satwa di dalam kandang, pihaknya juga memperlihatkan langsung satwa -satwa. hal ini sangat penting sekali bagi pengunjung. Supaya mereka melihat aneka satwa secara langsung dalam Parade Budaya dan Satwa yang diselenggarakannya.


“Perawat satwa kami menghandle satwa-satwa menjadi asuhannya dan pengunjung dapat melihat dari dekat serta bisa menanyakan langsung, cukup jinak satwanya,” jelas Khoirul Anwar.


Khoirul Anwar mengungkapkan bahwa, sebagai lembaga konservasi plat merah pengelolaan PDTS KBS konsepnya menjadi bagian Modern Zoo.


“Upaya kita menyuguhkan aneka satwa terhadap pengunjung. Terlebih tidak meninggalkan nilai sejarah sebelumnya serta tetap menjaga icon Kota Surabaya cukup dikenali masyarakat. Apalagi era millenial ini, tentunya KBS memaksimalkan dalam mengelola,” imbuhnya.

(Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama