Dinsos Cilacap dan Pihak Terkait Lakukan Penanganan ODGJ Meninggal Dunia di Ruko Wilayah Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja

Evakuasi ODGJ meninggal dunia oleh Dinsos Cilacap dan dibantu pihak terkait
.

Jawapes, Cilacap - Ditemukan jasad orang laki-laki tanpa busana dan tanpa ldentitas yang dikenali sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di ruko kosong Jl. Ampera RT.01/0RW.02 Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Senin (31/07/2023) sekira Pukul 15.30 Wib dan diketahui Ruko tersebut milik Ridwan Asiyanto warga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, kronologi kejadian sekira Pukul 15.30 Wib bahwa Aah Faridah (38) sebagai pedagang yang berjualan di seberang jalan tempat kejadian yaitu ruko kosong tersebut.

"Merasa curiga terhadap ODGJ tersebut yang sudah menempati ruko kosong selama kurang lebih tiga bulan, biasanya terlihat mondar mandir didepan ruko. Namun dari pagi korban tidak terlihat, kemudian Ia mengecek ke dalam ruko dan betapa kaget apa yang dilihat bahwa korban sudah tergeletak diperkirakan sudah meninggal dunia," ungkap Aah Farida dalam keterangannya.

Atas kejadian itu, lalu melapor kepada Tri Aji Suwignyo SE sebagai Ketua RT setempat. Untuk memastikan kebenarannya, Ketua RT beserta warganya melakukan pengecekan kondisi ODGJ ke dalam ruko yang dimaksud. Setelah betul dirasa ODGJ tersebut memang sudah meninggal dunia maka Ketua RT Tri Aji melanjutkan menginformasikan kejadianya kepada pihak terkait yakni ke Kantor Desa Sudagaran, Dinsos Kabupaten Cilacap, Satpol PP, Kantor Kecamatan Sidareja, Babinsa Koramil 11/Sidareja dan pihak Polsek Sidareja.

Dari olah pemeriksaan tim medis yang turun ke lapangan, korban meninggal dunia diperkirakan sekitar 10 jam yang lalu dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya korban (ODGJ) dirawat dan dimakamkan di TPU Desa Sudagaran Kecamatan Sidarja Kabupaten Cilacap.(Marjuki)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama