Songsong HUT RI ke 78, Babinsa Koramil 0816/13 Permahir Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan


Jawapes, SIDOARJO - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 Babinsa Koramil 0816/13 Kodim /Sidoarjo Serma Anjar ,Serka Agus Yudi dan 2 orang Anggota Polsek Wonoayu melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Lapangan Bola Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (19/7/2023).


Berjumlah 70 orang pelajar yang dipilih mewakili dari Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Wonoayu, SMK YPM 11, SMPN 1 dan SMPN. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik. 


Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 0816/13 Serma Anjar dan Serka Agus Yudi, menerapkan baris pengaturan dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.


Pembinaan dan pelatihan Paskibra menyenangkan pelatihan cukup hanya dengan belajar baris saja, karena Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.


Sementara di tempat terpisah, Bati tuud Ramil  0816/13 Sersan Mayor Hery Eko P di sela-sela kegiatan tersebut menambahkan bahwa 70 orang Siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya dan Kecamatan untuk Paskibra. "Untuk itu mereka di latih dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah dan Nama baik Kecamatan Wonoayu,” tutup Bati Tuud Sersan Mayor Hery Eko P.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama