Ratusan Relawan Anies Kabupaten Banyumas Gelar Senam Sehat

Senam sehat di ikuti oleh ratusan Relawan Anies
.

Jawapes, Banyumas - Guna membentuk tubuh manusia yang sehat dan bugar, salah satunya adalah melakukan senam. Seperti halnya tujuan digelarnya senam bersama masyarakat, tim Relawan Satria Anies Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk mengajak agar rutinitas senam sebagai bagian dari olah tubuh agar selalu sehat, baik jasmani maupun rohani, Minggu (21/07/2023) di Alun-alun Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. 

Pada kegiatan senam bersama tersebut di ikuti ratusan peserta dan dihadiri juga oleh Ketua Umum Relawan Satria Anies Presiden, yakni Ahmad Zainuddin Abbas atau sapaan panggilan akrabnya Gus Abbas.

Dalam sambutannya Gus Abbas menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan H. Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan sekaligus sebagai Support System Calon Presiden Anies Baswedan kepada masyarakat Kecamatan Jatilawang khususnya.

"Bahwa di wilayah Kabupaten Banyumas itu ada relawan Satria Anies Presiden dan sudah terbentuk struktural pengurus yang tersebar di tiap-tiap Kecamatan," katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa kegiatan itu menjadi salah satu kegiatan rutin Relawan Anies, dengan harapan bisa membangun dari berbagai aspek kehidupan termasuk segmentasi di Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tidak hanya membahas soal Anies semata namun relawan Satria Anies juga memiliki Program Kerja terhadap Pembinaan UMKM, seperti pelatihan bagi pelaku UMKM agar bisa terus tumbuh dan berkembang. termasuk juga di bidang kesenian yang tentu membangun dan membantu masyarakat serta wujud melestarikan budaya.

"Adanya kegiatan ini, selain kita mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai Capres namun juga berdampak positif bagi ekonomi, khususnya para pelaku UMKM," jelasnya.

Sementara Ketua Relawan Anies Ajibarang, Riswan menegaskan, bahwa pihaknya siap mengikuti instruksi Relawan Satria Anies Pusat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di Bumi Banyumas. 

"Sebagai pengurus, kami sudah siap. Tidak hanya soal kegiatan tapi kita juga siap dalam memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Dengan terus dekat kepada masyarakat, kami yakin Anies Baswedan menang di Banyumas," tandasnya.

Sedangkan menurut salah satu peserta senam, Eyang Galuh menyampaikan, kegiatan ini dapat membuat kita sehat karena dengan berolahraga badan menjadi sehat, pikiran sehat dan rohani pun sehat, ungkapnya.

Dalam kegiatan senam bersama, Gus Abbas juga membagikan makanan ringan serta Doorprize kepada para peserta senam.

Ucapan terima kasihpun disampaikan dengan keceriaan oleh peserta atau kelompok senam.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم