Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0816/01 Sidoar Tanam Sayuran


Jawapes, SIDOARJO - Bentuk keseriusan Babinsa sebagai aparat kewilayahaan dan sebagai upaya untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon dengan memanfaatkan lahan kosong.


Hal tersebut dilakukan Serma Dwi Indar K  Babinsa Koramil 01 /Sidoarjo Kodim 0816 Sidoarjo mengajak warga melaksanakan penghijauan penanaman pohon di seputaran lahan pekarangan rumah sendiri di Kelurahan Magersari Kabupaten Sidoarjo, Senin (24/7/2023).


Serma Dwi Indar K yang sehari-hari sebagai Babinsa Pucang Sidoarjo menjelaskan, penanaman sayur mayur seperti terong, sawi dan cabe ini dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Serma Dwi Indar K.


Serma Dwi Indar K menjelaskan menanam sayuran ini sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Seperti pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat,” tandasnya.


"Penanaman sayuran ini di lingkungan rumah upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih,” tutup Babinsa Pucang Sidoarjo.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم