Peringati HUT Korem 084/BJ ke 57, Kodim 0816 Melaksanakan Ziarah


Jawapes, SIDOARJO - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-57 Korem 084/Bhaskara jaya, Kepala staf Kodim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sidoarjo, Jumat (28/7/2023).


Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo dan PNS jajaran Kodim 0816/Sidoarjo  serta  anggota Koramil Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo.  Acara ziarah rombongan berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para  pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Kasdim 0816/Sidoarjo selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga sebagai tanda penghormatan disetiap pusara makam para pahlawan.


Menurut Kasdim 0816/Sidoarjo, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. "Memiliki sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan yang perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun," ujarnya.


Ziarah rombongan tersebut, selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga  diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh anggota  Kodim dan anggota dari satuan lain agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم