Optimis Toreh Prestasi, Tiga Atlet dari Kabupaten Situbondo Ikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2

Atlet paralayang Situbondo mengikuti liga Paralayang Jatim Seri 2 di Kabupaten Banyuwangi

 

Jawapes, SITUBONDO - Tiga atlet paralayang dari Kabupaten Situbondo ikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jumat (21/7/2023).


Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Hadi Prianto mengatakan bahwa, ketiga atlet cabang olahraga paralayang siap berkompetisi karena sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1).


"Tiga atlet Situbondo yang mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 adalah pertama kali. Kami baru merintis cabor paralayang mulai akhir tahun kemarin," kata Hadi.


Menurutnya, ketiga atlet paralayang itu menjadi kebanggaan Situbondo. Dia berharap dengan mengikuti liga tersebut, menjadi pengalaman pertama berkompetisi bersama dengan atlet lainnya di Jatim. 


"Kami optimis atlet paralayang Situbondo mampu menoreh prestasi. Mereka punya semangat menjadi pilot paralayang terbaik. Ketiga atlet tersebut yaitu, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan," jelasnya.


Hadi menambahkan, menerjunkan atlet paralayang dalam event Liga Paralayang jatim Seri 2 menjadi penting guna mengasah kemampuan, salah satunya untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII yang telah dijadwalkan pada bulan September mendatang. Liga Paralayang Jatim Seri 2 ini diikuti lebih dari 80 atlet dan melombakan dua nomor lomba, yaitu kategori pelajar dan umum. Kategori pelajar dibuka untuk kelompok usia 19 dan 21 tahun, yaitu putra dan putri. 


"Kami mohon doa pada masyarakat Situbondo dan cabor-cabor lainnya. Meski ini yang pertama atlet paralayang berkompetisi di Liga Jatim 2, namun harapan kami dapat menorehkan prestasi. Paling tidak jam terbang atlet makin tinggi," ucapnya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم