Kunjungi Korban Kebakaran Rumah, Bupati Situbondo Berikan Bantuan

 

Bupati Situbondo memberikan bantuan kepada Sati korban kebakaran rumah 

Jawapes, SITUBONDO - Telah terjadi kebakaran rumah milik Sati (59) warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji  pada Hari Rabu (26/7/2023) sekitar pukul 16.00 Wib. Ketika kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja sebagai buruh tani (mencari kacang).


Mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran rumah tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada korban, Kamis (27/7/2023).


Dikonfirmasi awak media, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, dirinya mendapat telepon dari Camat Panji bahwa di daerahnya terjadi kebakaran.


"Secara kebetulan kemarin saya ada di Jakarta. Setelah kegiatan Himpaudi di Pendopo, hari ini saya bersama Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kabag Prokopim, camat dan Ketua Baznas menyempatkan hadir kesini untuk melihat secara langsung dan sekaligus berupaya untuk merehab rumah korban (Sati)," ungkapnya.


Lebih lanjut, Bupati Situbondo mengatakan, pihak Baznas kabupaten menyatakan siap untuk membangunkan kembali atau merehabilitasi rumah korban dan diharapkan bisa selesai secepatnya. Sehingga nanti bisa dinikmati oleh korban dan berbagai fasilitas pemerintah yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Situbondo.


Kepala Dinsos Situbondo, Timbul Surjanto menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Situbondo melalui Dinas Sosial kepada Sati (korban) berupa paket sembako, perlengkapan Keluarga, perlengkapan dapur, sandang, terpal dan tikar.


"Bupati sangat tanggap dan peduli kepada korban kebakaran rumah ini. Beliau langsung memerintahkan saya untuk menyalurkan bantuan agar meringankan beban hidupnya," ujar Kadinsos.


Sementara itu, Sati Korban rumah kebakaran mengatakan, saat kejadian kebakaran, ia sedang bekerja mencari kacang di sawah. Selanjutnya, dia juga mengaku senang dan menyampaikan terima-kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Situbondo.


"Alhamdulillah saya senang sekali. Terima-kasih banyak bantuannya," ucapnya. (Adv)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama