Gathering UMKM,Biro Travel Agent Asmipa dan PJI Bersama Finatra



Jawapes, Batu  - Gathering pemasaran DiEra digital marketing Asmipa, PJI bersama Finatra, Selasa 26/07/2023 , tempat Hotel Mutiara Baru, Jl. Panglima Sudirman No.89, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu,Kabupaten Malang. 


Yang hadir oleh, Pemateri H,Rofik,SE., MM. Direktur sosial Ekonomi PP Al-Rifai -> Kewirausahaan: Dimas R. Pamungkas : Owner Bhre Production -> Digital Marketing & Photografer

Umi Kalsum : Ketua Umum Astana Mitra Pariwisata,Sekaligus selaku penasehat Pji ( persatuan jurnalis indonesia,

Cicik Wahyuningsi, SE. : Ketua DPW Asmipa Malang Raya, Ruth Patricia : GM Fintra Malang Raya. Merry : GM Hotel Mutiara Baru - (Batu) 


Kali ini UMKM wilayah Malang, Batu dan Semarang ikut serta meramaikan gathering yang di gelar Asmipa, Pji bekerja sama dengan Finatra di Hotel Mutiara Baru , dihibur oleh Sandriya Music .


Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Cicik Wahyuningsih SE, di awali sambutan Ketua Asmipa Umi Kulsum / Bunda Shofi  menerangkan "ASMIPA akan selalu memberikan yang terbaik untuk UMKM ,BIRO TRAVEL AGENT di Indonesia agar Memberikan jaringan relasi supaya tercapai simbiosis mutualiame,dan menjadi lebih baik dalam usahanya baik itu kemasan produk, atau pun pemasaran dan manajemen keuangan, hampir dua minggu sekali kita berikan edukasi dan pelatihan kepada semua anggota dan vendor agar tercipta simbiosis mutualisme saling menguntungkan satu sama lain karena memang kita semua saling membutuhkan tidak bisa berdiri sendiri." ujar Bunda Shofi Ketua Umum Asmipa.Pukul 10.32 wib.


Kemudian pemateri pertama oleh H.Rofik SE . MM Direktur Sosial Ekonomi PP Al- Rifai Kewirausahaan menegaskan " Ayolah kita berbisnis secara berjamaah ,in syaa allah akan berhasil. Kami siap mendampingi asmipa juga  selaku driver untuk kemajuan umkm di Indonesia." tegasnya.


Dilanjutkan materi berikutnya oleh Dimas Rahmad Pamungkas S.Pd  ,Owner Bhre Production - Digital Marketing & Photografer memaparkan " Pelaku UMKM harus mempunyai strategi , inovasi dan harga jual ,Tetapi para pelaku sekarang walaupun tidak mempunyai strategi malah bisa lebih canggih dan kreatif , tanpa itu semua , malah bisa berhasil memakai alat - alat yang sangat minim dan sederhana , asal ada kemauan kita pasti bisa menghasilkan kreatifitas yang lebih memuaskan." Paparnya.


Yang hadir langsung oleh, Pemateri H,Rofik,SE., MM. Direktur sosial Ekonomi PP Al-Rifai -> Kewirausahaan, Dimas R. Pamungkas : Owner Bhre Production -> Digital Marketing & Photografer

Umi Kalsum : Ketua Umum Astana Mitra Pariwisata, Cicik Wahyuningsi, SE. : Ketua DPW Asmipa Malang Raya, Ruth Patricia : GM Finatra Malang Raya. Merry : GM Hotel Mutiara Baru - Batu, GM Fridz Sitompul dari Dusun Semilir Obyek Wisata Semarang Jawa Tengah beserta staf , Peserta UMKM 250 orang .


Berbagai produk UMKM dan Sudah 3 kali Asmipa dengan Finatra berkolaborasi melaksanakan Gathering di berbagai kota mulai Gresik, Surabaya dan Batu Malang. Peserta penuh semangat meneriakkan yel - yel Asmipa yakni " Asmipa Yes Asmipa Oke Asmipa Istimewa " dan Finatra dengan Yel -yel " Tumbuh Dengan Mudah "


Berbagai macam produk UMKM di pajang di meja mulai aneka kripik umbi - umbian , ikan ,daging ,ayam ,jamur, jagung , tepung olahan, rempah - rempah ,buah - buahan ,coklat ,kopi ,teh ,susu .madu ditampilkan dengan berbagai menu yang memanjakan lidah dan menarik hati pembeli.


Putri  produksi kue dan selalu ikut setiap Event Asmipa , putri merasa senang bisa bergabung sehingga produknya laris diborong peserta. 


Demikian juga dengan Cak Inot produksinya membuat es coklat berkombinasi yang event kali ini sampai membuat adonan 2 kali dan ludes oleh pembeli juga .


" Harapan saya bagi UMKM yang bergabung di asmipa di Batu dan Malang semoga sangat bermanfaat , saya berharap semoga peserta diberi tambah ilmu dan nantinya ilmu ini bisa berguna ." Pungkas Shofi .

Reporter : Achmad


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama