Ratusan Atlet Balap Sepeda Berkompetisi di Kapolres Situbondo Criterium Race 2023

Para atlet balap sepeda saat berkompetisi mengikuti lomba

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Situbondo bekerja-sama dengan Pasir-Putih Water Sport menyelenggarakan event Kapolres Situbondo Criterium Race 2023, yang pesertanya diikuti ratusan atlet balap sepeda untuk berlaga di Sirkuit sepanjang Jalan Raya PB Sudirman, Sabtu (17/8/2023) pagi.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH., S.I.K., MH., menjelaskan, event Criterium Race 2023 baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Situbondo dan penyelenggaraannya bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini diinisiasi oleh Polres Situbondo bersama masyarakat pegiat olah-raga Pasir Putih water sport, yang salah satu tujuannya adalah untuk memajukan dan memperkenalkan Kabupaten Situbondo, minimal di ajang nasional dan mudah-mudahan sampai ke ajang internasional.


"Kegiatan ini pendaftarannya gratis tidak dipungut biaya dan hadiahnya bergengsi. Peserta yang mengikuti criterium race dari lokal dan luar daerah, antaranya dari Provinsi Bali, Jawa, Lampung, Kalimantan dan daerah lainnya," jelasnya.


Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Caterium Race 2023. Ia menginginkan pelaksanaan criterium race menjadi kegiatan rutin dan diharapkan sebagai agenda kegiatan pemerintah Kabupaten Situbondo, sehingga event ini bisa di support dari APBD. Ia merasa bersyukur karena kegiatan hari ini pesertanya diikuti dari berbagai daerah. 


"Hal ini tentunya luar biasa karena bisa memperkenalkan Kabupaten Situbondo di pentas nasional. Sehingga kedepan Situbondo dapat dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia dengan melalui berbagai kegiatan, termasuk salah satunya adalah melaksanakan kegiatan criterium race. Terima kasih pak Kapolres Situbondo dan seluruh jajaran yang sudah menginisiasi kegiatan ini," ungkapnya saat menghadiri giat tersebut.


Pantauan awak media, kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Situbondo, Sekdakab Situbondo, pejabat utama dan jajaran anggota Polres Situbondo, Ketua KONI Situbondo serta diikuti ratusan atlet pembalap sepeda. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama