Ratusan PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo Diambil Sumpah Janji

Bupati melantik dan mengambil sumpah janji PNS di lingkungan Pemkab Situbondo

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji terhadap ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Situbondo, Pendopo Aryo, Selasa (2/5/2023).


Bupati Karna Suswandi mengatakan, pihaknya berharap seluruh ASN yang baru diambil sumpah janjinya agar menjadi PNS yang baik, mampu meningkatkan kedisiplinan dan melaksanakan tugas dengan baik. Kemudian menjadi PNS yang memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinannya, serta mampu bekerja-sama dengan berbagai sektor yang ada di Kabupaten Situbondo.


"Ini perlu dilakukan sebagai bentuk kolaborasi di dalam rangka mencapai apa yang menjadi tujuan kita bersama. Yakni terwujudnya masyarakat Situbondo yang Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya)," ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo Samsuri menerangkan, tujuan dari acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada hari ini adalah untuk melaksanakan pembinaan kepada seluruh PNS yang baru agar menjadi aparatur yang berakhlak, bersih, jujur dan sadar akan tanggung-jawabnya guna membantu pelaksanaan pembangunan dan menjadi pelayan masyarakat yang baik.


"Dari jumlah total 197 PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari golongan II sebanyak 77 orang dan golongan III ada 120 orang," jelasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama