Pemdes Wonoayu Bangun Saluran Drainase, Warga Sambut Baik

Pembangunan saluran drainase yang dilakukan oleh Pemdes Wonoayu

Jawapes, MADIUN - Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaan yang berkesinambungan, Pemerintah Desa Wonoayu, Kecamatan Pilangkenceng melalui Dana Desa (DD) Tahun 2023 membangun saluran drainase yang berada di RT 04 dan RT 05 dengan anggaran Rp61.706,6000,00.


Pembangunan saluran drainase tersebut mendapat sambutan baik dari warga karena dianggap sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan kurang baiknya sistem saluran air, sebab selama ini terjadi genangan air di permukiman warga saat musim penghujan.


Endang Sriningsih Hidayati selaku Kepala Desa Wonoayu mengatakan, pembangunan saluran drainase ini menggunakan anggaran DD Tahun 2023. Ia menambahkan, program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti dengan musyawarah desa. Selanjutnya dituangkan dalam rencana pembangunan program pemerintahan Desa Wonoayu.


"Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air, baik di musim kemarau maupun di musim penghujan. Lalu dapat mencegah adanya luapan air ketika musim penghujan dan menghindari genangan air yang dapat menyebabkan kerusakan jalan," kata Kades Endang Sriningsih Hidayati, Jumat (27/05/2023).


Kades Endang mengungkapkan, semua kegiatan infrastruktur dari Dana Desa senantiasa dikerjakan dengan melibatkan masyarakat setempat bersama TPK. Buktinya hampir setiap tahun berbagai infrastruktur di pedesaan telah berhasil dibangun menggunakan anggaran DD. Sehingga manfaatnya telah dirasakan masyarakat. 


"Ya jelas adanya program DD terlihat kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Intinya masyarakat sangat terbantu dengan adanya DD," pungkasnya. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama