Inginkan Warganya Makmur dan Sejahtera, Ini Upaya Kades Tlasih

Kades Tlasih, Irsyad

Jawapes, SIDOARJO
- Berbagai pelatihan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dilakukan di Desa Tlasih, mulai dari pembuatan kerupuk, kripik dan minuman tradisional. Hal itu dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tlasih dan memberikan dampak positif bagi warga desa.


Kepala Desa Tlasih Irsyad saat dikonfirmasi media menegaskan bahwa ini merupakan upaya dari desa untuk meningkatkan kesejahteraan warga.


"Selain itu dalam hal pelayanan masyarakat, Desa Tlasih menjadi no 1 yang terbaik di Kecamatan Tulangan. Hal ini tak luput dari kerja keras bersama, dengan terus mengevaluasi dan berinovasi agar bisa menjadi lebih baik lagi," tandas Irsyad, Senin (15/5/2023) lalu.


Lebih lanjut dikatakan, di bidang bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), untuk tahun ini diupayakan semua keluarga penerima manfaat benar - benar tepat sasaran, terutama bagi warga kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH). "Dimana untuk pemilihan penerima manfaat semua dilakukan dengan musyawarah desa," tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Irsyad juga menyayangkan, terkait bantuan yang berasal dari pemerintah pusat, seperti PKH yang seharusnya perlu pembaharuan data, karena daftar penerima yang rekomendasinya dari pusat sebagian sudah termasuk keluarga mampu. "Jika ada pembaharuan data, setidaknya warga yang saat ini tidak mampu bisa menggantikan warga yang sudah mampu untuk menerima bantuan dari pemerintah tersebut," terangnya.


Irsyad berharap agar warga saling bergotong royong, demi kemajuan desa agar kesejahteraan dan kemakmuran bisa terus meningkat.(Enjela)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama