Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Gelar Jalan Sehat Hardiknas, Diikuti Ribuan Peserta

Pelepasan peserta jalan sehat Hardiknas Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas oleh Ir. Achmad Husein.

Jawapes, Banyumas - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas gelar jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (21/05/2023) dengan di ikuti oleh ribuan peserta. Kegiatan tersebut diadakan dengan mengambil start hingga Finish di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Jl. Perintis Kemerdekaan dimana peserta dilepas oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

Hadir pada pelaksanaan jalan sehat Hardiknas yakni, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Drs. Sadewo Tri Lastiono, Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono, Kepala Dinas Pendidikan Joko Woyono dimana masing-masing bersama istri serta para tamu undangan lainya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat ini dalam rangka menyemarakkan Hardiknas 2023 dengan menempuh sekitar 4 Km yang di ikuti oleh sekitar 10 ribu peserta yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan beserta keluarga dengan doorprize utama dua unit sepeda motor. 

"Alhamdulillah jalan sehat Hardiknas 2023 sejauh 4 kilometer meriah mencapai 10 ribu peserta, dengan doorprize utama dua unit Sepeda Motor. Semangat Guru dan tenaga Kependidikan Banyumas luar biasa, ribuan Guru hadir termasuk yang dari TK, PAUD bahkan sebagian dari Jajaran Kemenag mengikuti dan meriahkan jalan sehat ini," katanya.

Joko Wiyono menambahkan, Guru bersama PGRI dan tenaga Kependikan di Banyumas kompak. Telah membuktikan bahwa kolaborasi sangat penting untuk bisa mensukseskan program Pendidikan termasuk Program Merdeka Belajar dengan kerjasama antara Satker dan badan usaha di Wilayah Kabupaten Banyumas. 

Ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada para sponsor yang telah mensukseskan acara jalan sehat Hardiknas 2023 Dinas Pendidikan Banyumas.

"Terima kasih para sponsor yang telah suport kegiatan kami, diantaranya dari Bank Jateng, BRI, BPR, BKK, PT Serba Neka Guna Abadi Magelang, PGRI Kabupaten Banyumas, Grand Prix Auto Car Purwokerto, Ponpes Modern Ziis, CV. Karya Purabaya, CV. Novalindo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Hamba Tuhan Peduli Pendidikan, Konveksi Tamsi Cilongok, PT. Paragon Technologi, Aan Publishing, Dix Helm, Hotel Aston, Nasmoko, Mataram Sakti, Nusantara Motor," ucapnya.

Sebelum melepas peserta, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengapresiasi gebrakan Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Joko Wiyono dengan menggerakkan lebih kurang sepuluh ribuan Guru dan tenaga Kependidikan mengikuti jalan sehat ini. 

Pesan Bupati, agar Guru selalu sehat karena jika Guru sehat jasmani dan rohani maka akan dapat selesaikan permasalahan Pendidikan. 

"Saya berharap Bapak/Ibu Guru bekerja dengan ikhlas untuk dapat tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Banyumas. Orang yang sehat akan dapat selesaikan permasalahan Pendidikan, Bapak/Ibu adalah orang sangat penting untuk mengubah dan memajukan masyarakat Banyumas. Bekerjalah dengan baik, sungguh-sungguh dan tulus maka jasanya tak akan ternilai," pesannya.

Saat ditanya reporter Dindik Banyumas Dian Setya Yuniar yang juga merupakan Guru SMPN 2 Purwokerto, Bupati Husein menuturkan, bahwa Pendidikan dengan kurikulum merdeka menuntut semua pihak harus selalu belajar sepanjang hayat. Menurut Husein, Pendidikan sekarang adalah menciptakan generasi yang dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan kemampuan entrepeneur sehingga menurutnya Pendidikan tidak menciptakan generasi yang berorientasi menjadi pekerja. Ia juga meminta Guru Banyumas untuk terus semangat belajar.

"Pendidikan dan kurikulum merdeka menuntut semua pihak harus selalu belajar sepanjang hayat, baik murid maupun Guru. Belajar itu tidak ada batasnya, Pendidikan orientasinya menciptakan generasi yang dapat ciptakan lapangan kerja sendiri, tidak menjadi generasi yang berorientasi bekerja. Jadikan pegawai atau pekerja semangat belajar Guru Banyumas !!," ungkap Bupati Husein.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم