Diakhir Bulan Syawal, Masjid Al-Muttaqien Menggelar Halal Bihalal

 

Diakhir Bulan Syawal, Masjid Al-Muttaqien Menggelar Halal Bihalal
Drs. Najib Sulhan sedang memberikan ceramah

Jawapes, Surabaya - Momen Hari Raya Idul Fitri digunakan umat muslim untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama umat muslim, seperti yang dilakukan oleh pengurus ta'mir Masjid Al-Muttaqien yakni menggelar kegiatan halal bihalal pada, Sabtu, (20/5/23) malam.


Bertajuk "Budaya Silaturahim Untuk Merajut Bahagia Pasca Ramadhan" tersebut di selenggarakan di halaman Masjid Al-Muttaqien Jalan Gadukan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya dan di pembicarai oleh Drs. Najib Sulhan.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya (H. Arif'an), Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan (Akhwan Hamid), Ta'mir Masjid Al-Muttaqien serta 300 para tamu undangan.


Ta'mir Masjid Al-Muttaqien, Mochammad Yusuf mengatakan, Alhamdulillah dikesempatan terakhir Bulan Syawal kami bisa melaksanakan kegiatan halal bihalal. Masjid Al-Muttaqien salah satu milik Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang terletak dipinggir jalan.



"Kita ketahui bersama masjid ini bisa memiliki banyak jamaah yang banyak, bisa merangkul jamaah dan bagaimana masjid ini dari tetangga-tetangga sebelah mereka mau melaksanakan shalat disini yaitu kita ciptakan suasana bahagia," terang Moch Yusuf.


Lebih lanjut, Mochammad Yusuf memaparkan, Ketika bahagia seperti contoh kecil makan bersama disinilah letak kebahagiaan semua itu. Mereka datang, mereka senang, ada pencerahan secara rohani tentunya pencerahan secara jasmani.


"Mudah-mudahan amal kita semuanya untuk Masjid Al-Muttaqien bisa menjadikan masjid yang berguna untuk semua jamaah. Tentunya, kami dari Masjid Al-Muttaqien di bawah PCM Krembangan menyampaikan bahwa dakwah kita Masjid Al-Muttaqien ini perlu sekali bagaimana bisa merangkul semua warga agar mereka mau salat," jelas Moch Yusuf.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Akhwan Hamid sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Masjid Al-Muttaqien.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Masjid Al-Muttaqien. Selain halal bihalal kegiatan ini juga membuat kita lebih merenung agar kedepannya lebih baik lagi dari sebelumnya serta memikat para anak-anak muda agar terpaut dengan masjid," ungkap Akhwan. (Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم