PDAM Tirta Mahameru, Gerak Cepat lakukan Perbaikan pada Saluran Air yang Bocor di Jalan Suwandak


Jawapes Lumajang - Sempat ada aduan dari masyarakat lumajang terkait adanya jalan yang rusak bergelombang diduga adanya tonase kendaraan yang besar dan adanya kebocoran pipa PDAM, Sabtu (20/5/2023).

Achmad Arifulin Nuha selaku direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahameru saat dihubungi oleh awak media lewat WhatsApp terkait di jalan suwandak ada kerusakan jalan, beliau akan menurunkan tim untuk melihat kondisi jalan.

Beliau memang menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya di perempatan suwandak ada pipa PDAM yang bocor dan sudah dilakukan perbaikan, sedangkan untuk yang sekarang katanya ada kebocoran lagi tim dari PDAM Lumajang cepat tanggap bergerak ke lokasi untuk lakukan asesmen.

Saat awak media ke lokasi jalan di perempatan suwandak melihat ada 1 atau 2 titik jalan yang  rusak dan bergelombang pada hari Sabtu tanggal 20 mei 2023, terlihat pegawai dari pelaksana teknis bina marga probolinggo Hadir di sana mungkin untuk melakukan perbaikan jalan.


Menurutnya informasi dari pegawai bina marga ada beberapa titik paralon atau sejenisnya dari saluran PDAM yang bocor, untuk itu kami sementara ini hanya membongkar jalan yang bergelombang saja, sambil menunggu dari tim PDAM Lumajang.

Beberapa saat kemudian tim PDAM Tirta Mahameru datang dengan membawa beberapa personil seperti mereka berkoordinasi dengan pegawai bina marga, setelah itu dilakukan perbaikan.

Pada pagi harinya di hari Minggu tanggal 21 mei 2023, kondisi jalan sudah selesai dikerjakan tinggal bekas jalan yang rusak masih ada dipinggir jalan, menurut informasi yang didapat awak media sisa material jalan yang rusak besok akan diangkut diharapkan besok juga kondisi jalan sudah normal.

( Eko )



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم