Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jateng Gelar Kegiatan Media Tradisional

Kegiatan Media Tradisional digelar Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa di Salatiga.

Jawapes, Salatiga - Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ida Nurul Farida menggelar kegiatan Media Tradisional, Minggu (28/05/2023) di RM Soto Pak Biron Jl. Pulutan Salatiga. Kegiatan ini dirangkai sebagai Halal Bihalal seluruh anggota pedagang pasar tiban yang biasa dibuka setiap hari Minggu disepanjang jalan yang sudah disediakan.

Ida Nurul Farida mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya Anggota DPRD sebagai wakil rakyat untuk melestarikan budaya yang menjadi kekayaan Bangsa, khususnya di Jawa Tengah. Berbagai penampilan seni tari dari sanggar Seni Bima Salatiga dipentaskan di atas panggung, diantaranya Tari Gambyong dan Tari Sigrak Mudo. 

"Kegiatan ini menjadi Program Komunikasi kepada masyarakat untuk melestarikan budaya lokal yang penuh dengan nilai-nilai luhur Bangsa, dan kami bekerjasama dengan Sanggar Tari Bima Salatiga. Tari yang dipentaskan yaitu ada Tari Gambyong, Tari Sigrak Mudo dan lainnya. Terlihat juga para peserta menikmati budaya yang bagus ini, dan harus terus kita lestarikan bersama," ungkapnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tiban JB Margorejo Muhammad Sobirin atau yang biasa dipanggil Biron menyampaikan, sebelumnya saya ucapkan terim kasih kepada Ibu Ida Nurul Farida selaku Anggota DPRD Provinsi Jateng Komisi E yang memfasilitasi terselenggarakannya kegiatan yang positif ini. Khusus hari ini, Pasar Tiban diliburkan dan seluruh pedagang menghadiri kegiatan ini. Lebih dari 500 pedagang hadir sejak pagi hingga siang hari, tidak ketinggalan mereka hadir bersama suami atau istri serta anak-anaknya dan peserta sangat antusias. 

"Iya, hari ini pasar Tiban sepakat kita liburkan dan semua pedagang, baik yang berdomisili kota Salatiga atau luar kota hadir dalam kegiatan ini. Karena ini sekaligus sebagai acara Halal Bihalal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Nurul Farida yang hadir bersama suaminya Muh. Haris menyampaikan pemintaan maaf pamit dan mohon doa restu lantaran besok pagi, Senin (29/05) akan berangkat menunaikan Ibadah Haji. 

"Kami mohon pamit dan mohon doa restu, Insya Allah besok pagi akan berangkat menunaikan Ibadah Haji bareng Pak Haris. Semoga kami diberikan kelancaran dan meraih Haji yang mabrur," ujarnya.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama