Kemenkumham Jateng Tebarkan Berkah di Bulan Suci Ramadhan melalui Bakti Sosial Kepada Anak Yatim Piatu

Kegiatan Bakti Sosial Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng di Panti Asuhan Al Munawir - Boja
.


Jawapes, Semarang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menabur keberkahan di Bulan Suci Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan Bakti Sosial berupa bagikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu, Jumat (14/04/2023) di Panti Asuhan Al Munawir Boja. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59. 

Dalam pelaksanaannya, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng menggandeng Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kemenkumham Jateng dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jateng. 

Kegiatan tersebut diawali Touring Sepeda motor yang diikuti oleh 50 pengendara dengan rute Lapas Kelas I Semarang hingga Panti Asuhan Al Munawir Boja dan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Dr. A. Yuspahruddin yang di dampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Eks Karesidenan Semarang. Sedangkan rombongan ibu-ibu di Pimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kemenkumham Jateng Restu Rida Yuspahruddin.

Kakanwil Yuspahruddin mengungkapkan, bahwa aksi ini merupakan wujud rasa syukur dan sekaligus bentuk kepedulian serta rasa kemanusiaan kepada sesama masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini kita menggelar kegiatan Touring Pemasyarakatan sekaligus Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang akan jatuh pada tanggal 27 April mendatang," katanya.

Lanjutnya, berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Panti Asuhan Al Munawir walaupun sedikit.

Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini, kita akan mendapatkan berkah di Bulan Suci Ramadhan ini," imbuhnya.

Di lain pihak, Pengurus Panti Asuhan Al Munawir pun menyampaikan, ucapan banyak-banyak terima kasih kepada Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng yang telah memberikan bantuan.

"Terima kasih banyak, semoga bantuan  kepada saudara-saudara kita disini dapat menjadi berkat bagi bapak ibu sekalian," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini ditutup dengan penyerahan tali asih berupa Paket Sembako secara simbolik kepada anak-anak Panti.(Egy W/Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama