Gubernur Jatim Lepas Keberangkatan Kapal Mudik Gratis dari Jangkar Menuju Pulau Raas

Gubernur Jatim Khofifah bersama Bupati Situbondo Karna Suswandi melepas pemberangkatan peserta mudik gratis di Pelabuhan Jangkar

 

Jawapes, SITUBONDO - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dishub Provinsi Jatim Dr. Nyono, Bupati Situbondo Karna Suswandi, jajaran Forkopimda, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan Herland Aprilyanto dan Sekdakab melepas pemberangkatan peserta mudik gratis dari Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo menuju ke Pelabuhan Raas, Kabupaten Sumenep, Kamis (20/4/2023).


Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa mengatakan, hari ini adalah trip pelayaran keempat mudik gratis penyeberangan rute Jangkar-Pulau Raas. Dan nanti kembalinya juga sama ada empat trip dari Pulau Raas ke Pelabuhan Jangkar. Tentu harapannya adalah para pemudik mendapatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan yang semuanya bisa terjaga dengan baik. Kemudian, pada tanggal 18 kemarin pihaknya juga memberangkatkan peserta mudik gratis dari Jakarta ke destinasi Jawa-Timur.


"Di tanggal 19, kita memberangkatkan 90 bus dari halaman kantor Dishub Provinsi Jatim ke 15 rute. Seluruh rute dikawal oleh mobil Patwal Polda Jawa-Timur. Artinya masyarakat ini mendapatkan armada yang aman, layak dan full AC," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan rasa syukur karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selalu mengalokasikan anggaran untuk mudik gratis. Yaitu dari Kabupaten Situbondo menuju Pulau Raas. Tentunya ini bisa membantu masyarakat Raas yang bekerja di Kabupaten Situbondo ataupun di tempat daerah lainnya. Sehingga bisa lebih meringankan pemudik untuk bertemu dengan keluarganya di kampung halaman berkat bantuan dari ibu Gubernur Jatim.


"Mudah-mudahan bisa membawa manfaat dan barokah bagi kita semua. Sekali lagi saya ucapkan terima-kasih kepada ibu Gubernur atas perhatiannya terhadap pemerintah Kabupaten Situbondo," ujarnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama