SMPN 1 Tulungagung Mengelar Apresiasi Karya dan Pentas Seni

 

SMPN 1 Tulungagung Mengelar Apresiasi Karya dan Pentas Seni


Jawapes Tulungagung - Guna mengapresiasi siswa Kelas IX yang hendak lulus, SMPN 1 Tulungagung menggelar Apresiasi Karya dan Pentas Seni dihalaman SMPN 1 Tulungagung. Acara tersebut mengusung tema “Meraih Asa Melalui Karya dan Seni Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila". Selasa (14/03/2023).


Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tulungagung DRS. H. Mariyoto Birowo, M.M., Kepala Dinas, Sekdin Dikpora, Pengawas SMP,  Forkopimcam, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, dan para peserta didik, beserta guru pendamping.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tengah semester yang digelar tiap tahun sebagai penilaian ujian praktik ekstra kurikuler atau non akademis mata pelajaran seni budaya.


Kegiatan diisi dengan Fhasion Show dan pentas seni tari-tarian tradisional Indonesia. Seluruh peserta didik kelas VII, VIII dan IX menampilkan keterampilannya dalam bentuk pentas tari tradisional.


Mereka menampilkan dengan sangat baik didukung oleh kostum yang unik mewakili tarian daerah yang mereka tampilkan. Kegiatan tersebut juga disertai dengan pameran karya seni peserta didik kelas masing-masing.


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo dalam sambutanya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, karena anak-anak dapat belajar berkolaborasi, bertanggung jawab dan mengekspresikan seni.


"Melalui gelar karya dan pentas seni kita dapat melihat karya anak-anak kita yang sebelumnya tidak kita perhitungkan ternyata sungguh sangat luar biasa," ucap Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo.


Ia menambahkan manfaat kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan profil pelajar Pancasila yang di Implementasikan dalam Kurikulum Merdeka.


Diakhir sambutanya Bupati Tulungagung berharap semoga dengan adanya gelar karya dan pentas seni SMPN 1 Tulungagung  benar-benar bisa membawa kemajuan didunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Tulungagung. (Rul)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama