Kontingen Sidoarjo Kirim 110 Atlit di Kejurda Renang Jatim 2023

Atlit renang Sidoarjo

Jawapes, SIDOARJO
- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jawa Timur tahun 2023 akan digelar pada 17 - 19 Maret 2023 di kolam renang GOR Delta Sidoarjo. Hampir seluruh kabupaten di Jawa Timur mengikuti ajang bergengsi lomba renang berbagai gaya, dalam hal ini yang sudah dipastikan ikut yaitu 27 kabupaten.


Perlombaan renang yang merupakan agenda rutin tiap tahun ini selalu digelar berpindah tempat dan tidak selalu di satu tempat tertentu. Seperti di tahun ini, agenda tersebut diselenggarakan di kolam renang GOR Sidoarjo.


Suyanto selaku Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa agenda Kejurda Renang tahun 2023 yang kali ini digelar di Sidoarjo, diikuti 33 kabupaten/kota se-Jawa Timur (740 atlit).


Saat pembagian bonus atlit dan pelatih Porprov VII

Lanjutnya, untuk kontingen Kabupaten Sidoarjo sendiri mengikutsertakan 104 atlit dari beberapa perkumpulan renang di Sidoarjo dan 6 pelatih yang sudah berkompeten.


"Dari 104 atlit yang kita ikutkan, mulai dari umur 11 tahun hingga senior diatas 17 tahun. Diantaranya atlit dari perkumpulan Sidoarjo Aquatic Club' (SAC) yang memperoleh medali di Porprov VII di Jember tahun lalu. Semoga keinginan Kabupaten Sidoarjo, atlit yang ikut Kejurda renang dapat memperoleh hasil yang maksimal," ucapnya kepada awak media, Senin (13/3/2023).


Sebelum mengakhiri obrolannya, Suyanto menyampaikan bahwa ajang Kejurda Renang ini juga untuk seleksi pembentukan tim Porprov VIII yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 mendatang.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama