Capacity Building Tagana Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Sangat Penting dalam Penguatan SDM

Jawapes Pasuruan - Taruna siaga bencana hadir dalam rangka capacity building tagana provinsi jawa timur tahun 2023, dilaksanakan di hotel royal tretes view, pandaan, Jum, at (17/3/2023).

Hadir dalam kegiatan capacity building taruna siaga bencana antara lain staf dinas, kasi, kabid, koordinator 
dan petugas keposkoan.

Narasumber dari BPBD provinsi jawa timur Bige agus wahjuono nama panggilan sehari hari bige, menyampaikan ucapan terima kasih bisa bertemu dan bertatap muka dengan tagana di berbagai kabupaten dan kota sejawa timur. Perlunya sinergritas antara bpbd, tagana dan dinas sosial.

Beliau menyampaikan bahwa status keadaan darurat bencana sesuai dengan pp no 22 Tahun 2008 terdiri dari siaga darurat, tanggap darurat sampai ke trans ke pemulihan harus bisa dilaksanakan kegiatan secara baik. 
" Perlunya pengumpulan data yang benar benar akurat dalam bidang kebencanaan,  sehingga penerapan dan langka langka kedepan bisa sesuai dengan harapan didalam progran pengurangan resiko bencana, " tuturnya. 

Beberapa point dari saat keadaan darurat antara lain perlunya kajian cepat dengan lakukan mitigasi harus sering dilakukan dengan melibatkan semua kompenen yang ada, dan saya yakin tagana provinsi jawa timur yang tersebar di beberapa kabupaten kota sudah paham dan sangat profesional. 

Mokhamad eko santoso selaku koordinator taruna siaga bencana kabupaten lumajang, menyampaikan momentum hari ultah tagana ke 19, pemantapan tagana muda, jambore tagana indonesia unsur dari rajawali yang mana sudah gelar beberapa hari yang lalu sampai sekarang, kegiatan digelar di candra wilwaktika pandaan. 

Turut hadir dari lumajang dari kasi perlindungan jaminan dan perlindungan sosial pada dinas sosial P3A, koordinator, keposkoan, tagana khusus dan perwakilan tagana hadir.

Terkait program capacity building bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia tagana dan terus menjaga kekompakan dan silaturrahmi antar tagana.

" Alhamdulillah giat capacity building tagana bisa memperkaya pengetahuan sumber daya manusia dan bisa bekerja dalam menghadapi bencana dan bagaimana bisa mengurangi resiko bencana, "tindasnya. 

( eko) 




Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم