Diklat Satgas RAPI 1311, Kolaborasi dengan Tagana Lumajang di Bidang Penanggulangan Bencana.


Jawapes Lumajang - Radio antar penduduk Indonesia wilayah 1311 kabupaten Lumajang mengelar Diklat satgas RAPI, bertempat di balai pertemuan komplek relokasi kurban erupsi gunung Semeru desa sumbermujur kecamatan Candipuro, Sabtu (11/2/2023).

Mokhamad Eko Santoso sebagai koordinator taruna siaga bencana kabupaten Lumajang di tunjuk sebagai narasumber mewakili dinas sosial P3A kabupaten Lumajang dengan materi manajemen logistik dan DU.

Beliau menyampaikan bahwa Kemensos RI sudah lakukan MOU dengan RAPI pusat, untuk itu perlu sinergi dan kerja sama yang baik di semua lini khususnya bersama taruna siaga bencana, untuk itu pertemuan ini menjadi perjumpaan yang sangat penting antara Tagana Lumajang dan Radio antar penduduk 1311 kabupaten Lumajang.

" Saya mengucapkan rasa terima kasih selama ini RAPI dan Tagana Lumajang sudah sering bekerja bersama sama di bidang kebencanaan dan harus terus dipertahankan," tuturnya.



Eko juga mengarahkan agar dalam organisasi perlunya satu perintah sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa terarah dan jelas, tentunya semua bidang selalu kompak dan sinergi, dalam managemen logistik dan DU juga diperlukan pembagian tugas yang jelas.

" Alhamdulillah Tagana Lumajang dan dinsos P3A selalu siap untuk bekerja sama dengan semua pihak, yang terpenting tujuannya sama untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah," tindasnya.

Fatoni selaku sekretaris RAPI 1311 kabupaten Lumajang memberikan apresiasi buat Tagana Lumajang atas perannya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana, untuk itu Diklat satgas RAPI ini akan menjadi penyemangat anggota untuk lebih banyak membantu warga yang terdampak bencana.

Beliau menaruh harapan besar untuk satgas TRC, satgas Rider dan satgas bansos untuk memberikan karya nyata di bidang penanggulangan bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial dan saya yakin Radio antar penduduk Indonesia 1311 kabupaten Lumajang bisa diwujudkan.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama