Dalam Peningkatan Pelayanan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Cilacap Adakan In House Trianing

Kantor Imigrasi Cilacap bekerjasama dengan BNI Cabang Cilacap lakukan In House Trianing.

Jawapes, Cilacap - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Cilacap mengadakan kegiatan In House Trining pelayanan prima bagi seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap, Selasa (14/02/2023) di Aula Kantor Imigrasi setempat Pukul 14.00 Wib.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cilacap sebagai pemateri yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik melalui budaya pelayanan prima. 

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Yoga Ananto Putra, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap BNI sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan diharapkan Best Practice pelayanan BNI dapat di adaptasi oleh Kantor Imigrasi Cilacap.

"Terima kasih atas kedatangan tim dari BNI Cabang Cilacap, dengan adanya kegiatan ini, kami harap Pelatihan Service Excellent ini dapat diadaptasi oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap saat melakukan pelayanan Keimigrasian sehingga masyarakat merasa nyaman saat dilayani di Kantor Imigrasi Cilacap," ujarnya.

Disisi lain Kepala Kantor Kas BNI Cilacap Setiadi Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Kantor Imigrasi Cilacap yang telah memberikan kesempatan untuk mengisi kegiatan ini. 

Dia menjelaskan bahwa pelatihan Public Speaking dan Service Excellent ini merupakan sikap kami sehari-hari saat melayani nasabah di kantor. 

"Kami sebagai karyawan Bank tidak bisa lepas dari namanya pelayanan kepada masyarakat. Kantor Imigrasi Cilacap dalam melakukan pelayanan kepada pemohon Paspor perlu adanya Service Excellent yang baik dan kami mencoba memberikan apa yang bisa dan biasa kami lakukan sehari-hari terkait Service Excellent di Kantor kami,"ujar Setiadi dalam sambutannya.

Sebagai pemateri dari Kantor BNI Cilacap diwakili oleh Supervisor Pemasaran Bank BNI Insan Sujadi menyampaikan materi secara interaktif bersama sejumlah Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap. 

Beberapa hal yang ditekankan dalam training ini adalah dalam memberikan pelayanan harus dilakukan secara mudah, akurat dan cepat. Selain itu untuk mewujudkan layanan prima, petugas layanan harus memiliki kompetensi, energi yang aktif dan ceria, pengetahuan yang baik dalam memberikan pelayanan, sikap sopan santun dengan salam/sapa yang baik, kemampuan komunikasi yang baik dengan 3V (Verbal, Vokal, Visual) serta penampilan yang rapi, santun dan bersih.

"Petugas layanan juga harus tanggap dalam mendengarkan keluhan, mampu berempati, dapat mengidentifikasi masalah, menyelesaikan masalah dan melakukan tindakan preventif sehingga tidak terjadi lagi keluhan tersebut," ungkapnya.

Pada akhir kegiatan, ditutup dengan sesi tanya jawab oleh Pegawai Kantor Imigrasi Cilacap kepada pemateri. Dengan Service Excellent kepada pemohon jasa Keimigrasian diharapkan pemohon merasa terlayani dengan baik dan merasa puas terhadap pelayanan.(Egy Wardoyo)
Baca Juga

View

Post a Comment

Hi Please, Do not Spam in Comments

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan