Baznas Situbondo Kembali Salurkan Bantuan Sosial Bagi Kaum Dhuafa

Baznas Situbondo Kembali Salurkan Bantuan Sosial Bagi Kaum Dhuafa
Wakil Pimpinan IV Baznas Situbondo memberikan bantuan
biaya hidup berupa uang tunai kepada kaum dhuafa

 

Jawapes, SITUBONDO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Situbondo kembali menyalurkan bantuan biaya hidup bagi kaum dhuafa berupa uang tunai senilai Rp400.000 yang diberikan setiap bulan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Pimpinan IV Baznas Kabupaten Situbondo, Ustadz Juma' Hasan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/2/2023).


Ustadz Juma' Hasan mengatakan, hari ini Baznas Situbondo kembali menyalurkan bantuan sosial tersebut kepada Nenek Ani penyandang disabilitas warga Dusun Kalak, Desa Kalimas, Kecamatan Besuki. Setelah dilakukan survey di Bulan Januari kemarin, nenek Ani memang layak menerima bantuan ini karena yang bersangkutan hidup sebatang kara tidak memiliki keluarga. Selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, dia dibantu oleh tetangga sekitar karena tidak mampu bekerja dan ekonominya tergolong tidak mampu. Penyaluran bantuan biaya hidup oleh Baznas Situbondo di Tahun 2022 jumlah penerimanya sebanyak 8 orang dan berlanjut sampai sekarang. Di Tahun 2023, kegiatan yang terselenggara pada hari ini merupakan penyaluran bantuan sosial yang kedua kalinya karena sebelumnya sudah dilaksanakan di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur.


"Semoga bantuan uang tunai ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nenek Ani. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat tidak mampu," pungkasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama