Bantu Bersihkan Material Banjir, Kapolres Bondowoso Himbau Tetap Waspada

Bantu Bersihkan Material Banjir, Kapolres Bondowoso Himbau Tetap Waspada
Aparat gabungan dan masyarakat bersama-sama membersihkan material berupa lumpur dan sampah yang terbawa arus banjir susulan


Jawapes, BONDOWOSO - Ratusan aparat gabungan TNI - Polri bersama masyarakat turut serta membersihkan material berupa lumpur dan sampah yang terbawa banjir bandang susulan pada, Jum'at (17/2/2023) lalu.


Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K mengatakan, personel yang dilibatkan berasal dari Sat Brimob dan Ditsamapta Polda Jatim bersama personel TNI dan petugas rescue serta relawan yang dibantu warga masyarakat.


"Penanganan dilakukan dengan mengeruk lumpur bekas banjir dan membersihkan sampah berupa kayu yang berada dirumah warga serta jalan yang diakibatkan oleh terbawanya arus banjir," terang Wimboko, Senin (20/2/2023).


Lanjut AKBP Wimboko, bencana banjir bandang susulan yang terjadi Jum'at sore tersebut diakibatkan luapan air sungai yang ada di Kecamatan Sempol karena curah hujan cukup tinggi.


"Banjir susulan tersebut terjadi karena curah hujan tinggi kembali terjadi diwilayah Kabupaten Bondowoso," kata Wimboko.


AKBP Wimboko menyebut warga yang terdampak banjir bandang sudah diungsikan sementara ke posko yang sudah disediakan.


"Warga sudah kita ungsikan hingga nanti keadaan kembali normal," ujar Wimboko.


Sementara itu, konsumsi dan kesehatan sudah ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama stakeholder yang ada.


Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko juga berharap semoga banjir bandang ijen ini segera berakhir dan tidak ada banjir susulan lagi.


"Kami harap kepada masyarakat untuk tetap sabar dan selalu waspada, kami akan semampunya terus membantu. karena ini sudah tugas kami untuk melayani masyarakat agar merasa aman, tentram dan nyaman," pungkas Wimboko. (Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama