Serma Syaipul Anang Lakukan Pengawalan ODGJ untuk Perawatan

Serma Syaipul Anang Lakukan Pengawalan ODGJ untuk Perawatan
Pendampingan ODGJ ke RSJ Menur


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Desa Kalidawir Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin Serma Syaiful Anang melaksanakan perbantuan dalam penanganan ODGJ yang meresahkan warga diwilayah binaannya. Warga yang mengalami ODGJ yaitu Heru Koko (39) Desa Kalidawir RT03 RW01 Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Selasa (10/1/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kalidawir Maksun, SP beserta perangkat, Babinsa Kalidawir Serma Syaiful Anang, Bhabinkamtibmas Kalidawir Aiptu Andi, Nakes Puskesmas, Dinas Sosial Tanggulangin dan keluarga pasien ODGJ.


Babinsa mendapat laporan dari Ketua RT03 RW01 bahwasanya ada warganya yang sedang mengalami gangguan jiwa dan marah marah dan teriak teriak serta merusak benda atau barang barang yang berada di rumahnya.


Serma Syaipul Anang bersama kepala desa berkoordinasi dengan unsur yang terkait Tenaga kesehatan Puskesmas Tanggulangin, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP guna untuk melakukan penanganan. Selanjutnya mendatangi ODGJ ke lokasi dan berhasil membujuk supaya bisa dan mau untuk dibawa ke RSJ Menur Surabaya.


Dikatakan Serma Syaipul Anang, kami bersepakat bersama Forkopimka Tanggulangin supaya Heru Koko menjalani perawatan di RSJ Menur. "Paling tidak, warga ODGJ ini ada penanganan dari dokter," ujarnya


Heru Koko yang sedang mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tiba di RSJ Menur Surabaya dan pada saat itu juga dilakukan penanganan serta perawatan oleh Dokter jaga. Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman tertib dan lancar.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama