Sambut Tahun Baru Imlek, Bangunan Kodim 0736/Batang Hiasi Ornamen dan Lampu Lampion

Sambut Tahun Baru Imlek, Bangunan Kodim 0736/Batang Hiasi Ornamen dan Lampu Lampion
Kantor Kodim 0736/Batang dihiasi lampu lampion
dan ornamen, sambut tahun baru Imlek 2574.


Jawapes, Batang - Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Kodim 0736/Batang melakukan pemasang lampu lampion dan ornamen lain di sejumlah bangunan untuk turut memeriahkan, Minggu (22/01/2023). 

Menurut Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kerukunan antar umat beragama dan toleransi, dimana masyarakat dari etnis Thiong Hoa akan merayakan Tahun Baru Imlek, terangnya.

Dandim juga berharap, dengan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini, akan membawa Kabupaten Batang menjadi lebih maju dan lebih makmur.

Saat perayaan Natal kemarin, Kodim 0736/Batang bersama Polres Batang menjaga keamanan saat perayaan Natal. 

"Kodim 0736/Batang akan selalu bekerja sama dengan Polres Batang, Pemerintah Daerah dan Komponen masyarakat seperti Banser, FKPPI, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Linduaji, Satpol PP, Sri Kandi dan masih banyak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Batang agar tetap kondusif," jelas Dandim.

Anggota Kodim 0736/Batang turut kami terjunkan dalam pengamanan menyambut Tahun Baru Imlek agar kondusifitas wilayah tetap terjaga, sehingga pemeluk agama dapat melaksanakan perayaan hari besarnya dengan aman dan nyaman, tambahnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua Paguyuban Thiong Hoa Batang Lamzing menyampaikan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kodim 0736/Batang. Dimana dirinya mewakili Etnis Thiong Hoa Batang mengucapkan banyak terimakasih, semoga semua masyarakat di Kabupaten Batang memiliki jiwa patriotisme dan saling menghormati antar umat beragama.    

"Dengan bersatunya seluruh umat beragama akan dapat menangkal semua pengaruh negatif dan berita hoax, ucapnya.

Kodim 0736/Batang sudah menjadi motor dalam kegiatan pembersihan pekuburan Etnis Thiong Hoa di Kelurahan Karangasem Utara, sekaligus mengajak elemen masyarakat untuk belajar Barongsai yang merupakan Budaya leluhur Etnis Thiong Hoa dan sekarang Kodim Batang turut andil memeriahkan perayaan Imlek dengan memasang lampu lampion di area Markas Kodim. 

"Kita sebagai keturunan Etnis Thiong Hoa sangat tersanjung dengan apa yang telah dilakukan anggota TNI, khususnya Kodim Batang," tutur Lamzing.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama