Media Panji Nasional Gelar SKW Dengan Bersertifikat Logo Garuda

 

Media Panji Nasional Gelar SKW Dengan Bersertifikat Logo Garuda


Jawapes Surabaya - Dalam mendukung pewartanya Redaksi Media Panji Nasional hadir untuk Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) melalui LSP Pers Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi wartawanya.


Sertifikasi yang sudah diikuti oleh kurang lebih 400 peserta ini dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) lebih tepatnya di kantor sekretariat LSP Pers Indonesia yang beralamatkan di jalan Kedung Anyar VII no.50 Kecamatan Sawahan kota Surabaya Jawa Timur Indonesia. Senin (23/01/2023).


Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui LSP Pers Indonesia ini menggunakan standart kompetensi kerja khusus yang sudah di registrasi Kementerian Tenaga Kerja RI dengan skema yang digunakan dan sudah diverifikasi BSNP


Media Panji Nasional Gelar SKW Dengan Bersertifikat Logo Garuda


Asesor dari BNSP RI Didik Sugianto menjelaskan bahwa bagi para peserta yang mengikuti Sertifikasi Profesi berlisensi BNSP melalui LSP Pers Indonesia ini nantinya akan mendapatkan sertifikat berlambang negara, berlogo burung Garuda adalah satu-satunya lembaga yang sah, artinya wartawan tersebut dinyatakan berkompetensi yang diakui oleh Negara.


Namun nilai kelulusan bagi para peserta sertifikasi ini diberikan berdasarkan ujian yang menyatakan bahwa wartawan tersebut memang benar-benar kompeten didalam menjalankan profesinya sebagai wartawan.“ jelas Dedik saat diwawancarai Pewarta


Semua wartawan yang sudah 2 tahun bekerja sebagai jurnalis bisa mengajukan sertifikasi di LSP Pers Indonesia,tentukan tanggalnya kita siap berapapun jumlahnya kita akan laksanakan," lanjut Didik


Masih Didik, adapun kalau kolektif bisa koordinasi untuk tanggal pelaksanaan, jumlah peserta, tempat penyelenggaraannya serta persyaratan-persyaratan yang lain.


Gatot Irawan Pimpinan Redaksi Panjinasional menyampaikan Alhamdulilah beberapa Wartawan Panjinasional telah melaksanakan Uji Sertifikasi dan dinyatakan Kompeten, selanjutnya saya berharap tidak sampai disini, dalam tugas Jurnalistik kedepan harus lebih baik.


Erfan Hadi Putra wartawan Panjinasional dan dan Hari Wicaksono media SiapTV dari kota Batu yang merupakan peserta Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) ini mengucapkan terima kasih kepada LSP Pers Indonesian dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia (RI) yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya sebagai peserta sertifikasi.


Untuk sertifikat kelulusan dinyatakan bahwa kami berkompetensi di kewartawanan, nanti akan di berikan menunggu satu bulan setelah ujian ini." ujar Erfan.


Hari Wicaksono juga mengatakan bahwa sertifikasi kompetensi wartawan ini memang sangat penting sebagai penunjang tugas kejurnalistikan, sebagai wartawan kompeten artinya harus lebih profesional menjaga integritas dan Marwah UU Pers.


”Kedepan apabila saya masih diberi kesempatan, juga akan melanjutkan mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) skema wartawan Madya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi di kewartawanan, syukur-syukur nanti saya bisa diangkat menjadi redaktur." tutup Erfan.


(Hari Jp)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama